Connect with us

Politik

Dianggap Sukses Atasi Krisis Moneter 98, Megawati Diberi Penghargaan Lifetime Achievement

Avatar

Diterbitkan

pada

Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan Lifetime Achievement dari Chairul Tanjung. (Ist).

Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan Lifetime Achievement dari Chairul Tanjung. (Ist).

FAKTUAL-INDONESIA: Keberhasilan Megawati Soekarnoputri menyelesaikan krisis moneter 1998 mendapat ganjaran penghargaan. Presiden ke-5 RI tersebut menerima Penghargaan CNBC Indonesia “Lifetime Achievement”.

Penghargaan diserahkan oleh Chairman dan Founder CT Corp, Chairul Tanjung, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2022)..

Chairul datang bersama Komisaris Utama Trans Media Ishadi SK dan Putri Chairul Tanjung, yakni Putri Tanjung yang diterima Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hasto menyambut ketiganya di teras kediaman Megawati. Mereka berbincang beberapa saat. Hasto menunjuk ke arah pohon di mana banyak tupai dan mengenalkan sejumlah tanaman.

“Di tempat Ibu Mega ini, tupai pun diberi makan sehingga berkumpul seluruh tupai di Menteng ini dan mendapat asupan makanan dari Bu Mega,” kata Hasto dalam siaran persnya.

Advertisement

Hasto menyebutkan Megawati memiliki perhatian besar di dalam merawat lingkungan, termasuk mengumpulkan seluruh daun-daunan yang berguguran untuk diolah menjadi pupuk organik.

Atas penghargaan yang diterimanya, Megawati sangat memberi apresiasi. Bahkan, Megawati kemudian bercerita panjang soal kondisi ekonomi dan politik masa itu.

“Saya berterima kasih sekali atas penghargaan ini. Saya ingat dari seluruh perjalanan hidup saya, ini penugasan dari negara yang bikin saya pusing waktu itu. Karena ada Tap MPR yang mengharuskan dan ada tanggal penyelesaiannya,” kata Megawati.

Sebelum menyerahkan award, Chairul menjelaskan dari hasil pengamatan dan riset CNBC Indonesia bahwa Megawati layak mendapatkan penghargaan karena jasa Megawati dalam bidang ekonomi terutama dalam penyelesaian krisis moneter 1998 saat kondisi Indonesia parah hingga kemudian bisa menciptakan stabilitas ekonomi.

“Kami datang untuk menyerahkan award atas jasa-jasa Ibu dalam mengembalikan ekonomi pada waktu itu yang hancur karena krisis moneter 98. Dan di masa kepemimpinan Ibu sebagai presiden berhasil mengangkat kembali ekonomi Indonesia saat itu,” papar Chairul.

Advertisement

Pada Desember 2021, penghargaan ini telah diberikan secara virtual, dan diwakili Ketua DPR RI Puan Maharani yang merupakan putri Megawati Soekarnoputri. ***

 

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca