Connect with us

Politik

Regina, Anggota Termuda DPRD Kota Kediri Tiba-tiba Mengundurkan Diri

Avatar

Diterbitkan

pada

Regina merupakan anggota DPRD termuda, baru berusia 23 tahun. Kini ia mengundurkan diri tanpa alasan yang jelas. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Regina Nadya Suwono yang merupakan anggota termuda DPRD Kota Kediri dari Fraksi PDIP mengaku mengundurkan diri dari partai. Namun PDIP menyebut gadis cantik yang akrab disapa Rere itu telah dipecat.

Kabar mundurnya Rere dari PDIP itu cukup mengejutkan. Kabar itu sudah berembus kencang sejak Selasa (4/4) malam. Rere merupakan anggota DPRD Kota Kediri periode 2019-2024. Putri dari seorang pengusaha di Kediri ini berangkat dari Partai PDIP di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kota Kediri.

Mengutip Detikjatim pada Kamis (6/4/2023), Rere membenarkan bahwa dirinya memang mengundurkan diri. Surat pengunduran diri itu langsung ditandatangani Rere di atas materai dan telah dikirim ke kantor DPC PDIP Kota Kediri sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (4/4/2023).

Surat pengunduran diri itu juga ditembuskan langsung ke DPD PDIP Jawa Timur dan DPP PDIP. “Iya benar, saya telah menyerahkan surat pengunduran diri saya kemarin (Selasa) jam 10 pagi secara langsung,” kata Rere.

Mundurnya Rere cukup mengejutkan. Selama ini Rere dikenal sebagai salah satu kader perempuan terbaik yang dimiliki PDIP. Rere merupakan politikus potensial.

Advertisement

Lalu apa yang membuat Rere mundur dari PDIP? Saat ditanya alasan mundur, Rere enggan menjawabnya. “Untuk sekarang yang bisa saya klarifikasi itu dulu. Bahwa, surat sudah saya layangkan dan saya tak kembali fokus kerja. Apa yang harus saja kerjakan kembali ke rakyat,” Imbuh Regina.

Terpisah, DPC PDIP Kota Kediri buka suara soal kabar mundurnya kader mereka, Regina Nadya Suwono. PDIP Kota Kediri menegaskan bahwa anggota DPRD yang akrab disapa Rere itu bukan mengundurkan diri, tapi memang dipecat.

“Regina kami nilai sudah melanggar aturan-aturan partai. Terkait posisi Regina sebelum mengundurkan diri, sebenarnya sudah kami ajukan pemecatan sejak September 2022 lalu,” tegas Ketua DPC PDIP Kota Kediri Gus Sunoto Imam Mahmudi.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca