Connect with us

Politik

Prabowo Bersedia Nyapres Lagi, Wartawan Dianggap Teman

Avatar

Diterbitkan

pada

Prabowo dalam acara Rapimnas Gerindra. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Prabowo menyatakan kesediaannya menjadi calon presiden di Pemilu 2024 di hari pertama rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra yang berlangsung di
SICC, Sentul, 12-13 Agustus 2022.

Gerindra akan melakukan deklarasi resmi pencalonan Prabowo sebagai capres di Pemilu 2024, Sabtu (13/8/2022). Ketua Umum Gerindra itu akan nyapres lagi setelah 3x gagal meraih kursi presiden.

Saat menyampaikan pidatonya, Prabowo diberikan kertas kecil untuk menyebut nama-nama yang harus ia sapa dalam Rapimnas tersebut.

Ternyata dalam kertas kecil tersebut, Prabowo diingatkan kalau ada wartawan yang mengikuti agenda Rapimnas Gerindra.

Tapi Prabowo malah membacakan catatan yang mengingatkan keberadaan wartawan tersebut.

Advertisement

“Saya dikasih tulisan, izin mengingatkan pak ada wartawan di dalam ruangan ini,” kata Prabowo membacakan isi kertas tersebut, Jumat (12/8/2022).

Prabowo lantas berkomentar terkait tulisan itu. Prabowo tidak mempermasalahkan adanya wartawan. Prabowo menegaskan kalau wartawan itu merupakan temannya.

“Jadi kalau ada wartawan enggak boleh….tenang aja ya kita friend, emang kenapa kalo ada wartawan,” ujarnya.

Diketahui, Rapimnas Gerindra digelar di SICC, Sentul, Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022. Rapimnas itu mengagendakan Prabowo memberikan jawaban atas permintaan kader agar maju capres pada malam ini.

Sebelumnya diberitakan 34 DPD Partai Gerindra dan organisasi sayap partai telah selesai menyampaikan pandangan dalam Rapimnas Gerindra hari ini.

Advertisement

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan ke-34 DPD Gerindra dan sayap partai telah bulat meminta Ketum Prabowo Subianto maju sebagai Capres 2024.

“Dari 34 DPD dan organisasi sayap menyampaikan agar Prabowo Subianto mengajukan kembali sebagai Capres 2024,” kata Dasco kepada wartawan di SICC Sentul, Bogor, Jumat (12/8/2022).

Dasco menyampaikan saat ini rangkaian penyampaian pandangan DPD sudah selesai. Selanjutnya, kata dia, Prabowo Subianto akan memberikan jawaban pukul 19.00 WIB.

Dia menyebut seluruh DPD Gerindra sudah bulat mendukung Prabowo Subianto sebagai capres Gerindra.

“34 DPD Gerindra seluruh Indonesia sudah bulat calonkan Pak Prabowo sebagai capres 2024,” ujarnya.

Advertisement

Dia menyebut tidak ada dinamika apapun yang terjadi di dalam. “Saya pikir tadi rapimnas berjalan sangat lancar suasana begitu hangat dan gembira, karena itu saya pikir tidak ada dinamika dinamika dan berjalan sampai selesai insyaallah dengan lancar,” imbuhnya.***

 

Lanjutkan Membaca