Connect with us

Politik

PAN Jabar Sebut Ridwan Kamil, Anies dan Erick Thohir di Pilpres 2024

Avatar

Diterbitkan

pada

PAN Jabar Sebut Ridwan Kamil, Anies dan Erick Thohir di Pilpres 2024

FAKTUAL-INDONESIA : Nama Ridwan Kamil kembali disebut pantas menjadi capres di Pilres 2024. Hal itu disampaikan oleh DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat. Selain itu juga mengusulkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mempertimbangkan untuk mengusung Anies Baswedan, serta Erick Thohir di Pilpres 2024.

Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari menilai bahwa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memiliki kriteria yang layak untuk dijadikan capres di Pilpres 2024. “Tentu semua tahu beliau adalah gubernur Jabar yang telah menunjukkan kapasitas untuk memimpin dan membangun, khususnya di Jabar,” Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari kepada wartawan, Selasa (9/8/2021).

Diketahui, PAN termasuk partai politik yang tergabung dalam koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PPP.

Desy  juga mengatakan semua ketua umum parpol KIB memiliki peluang yang sama untuk menjadi capres.

“Disamping itu DPW PAN Jabar juga mengusulkan dari Internal KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) saudaraku Airlangga Hartarto Ketum Partai Golkar dan saudaraku Suharso Monoarfa, Ketum PPP, sebagai calon pemimpin nasional,” ucap dia.

Advertisement

Desy mengaku akan terus berkomunikasi dan konsolidasi dengan partai koalisi untuk melakukan berbagai langkah menuju Pemilu 2024.

DPW PAN Jabar dikabarkan akan menjadi tuan rumah pada acara silaturahmi nasional KIB untuk mematangkan persiapan Pemilu 2024.

“Insya Allah, PAN akan menjadi tuan rumah pada acara silaturahmi nasional KIB mendatang yang sedang terus dibicarakan tentang apa dan bagaimana komunikasi, kolaborasi dan konsolidasi para kader KIB di seluruh Indonesia,” ujar Desy.

Sejauh ini, tiga partai politik yang tergabung dalam KIB sudah mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU RI pada Rabu (10/8/2022). Ketiga petinggi partai datang bersamaan diiringi masing-masing kader.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement