Connect with us

Politik

Giring Ganesha Meyakini PSI Saat Ini Semakin Solid

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Ketum PSI Giring Ganesha menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL- INDONESIA: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha meyakini partai yang dipimpinnya itu semakin solid. Keyakinan itu munmcul dari hasil keliling sejumlah daerah di Indonesia. Hal iini menjadi modal PSI dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Kita masih berjuang terus, kemarin baru keliling di Yogyakarta dan ketemu dengan pimpinan daerah. Habis itu pelantikan pengurus, yang jelas kita semakin solid. di DIY semakin solid di Jawa Tengah terutama di Kota Solo InsyaAllah kita punya target besar untuk Solo,” jelas Giring Ganesha kepada wartawan seusai melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo, Jumat (14/1/2022).

Target Giring untuk PSI di Kota Solo adalah memiliki satu fraksi. Dirinya juga menegaskan ada target besar yakni siapapun yang mencalonkan diri sebagai calon presiden dari Kota Solo bisa lolos.

Disinggung adanya rencana PSI untuk menggandeng Gibran dalam Pemilu mendatang, Giring enggan menjawabnya. Begitu pula terkait Pilkada DKI Jakarta, Giring mengelak jika mereka membicarakan tentang Pilkada DKI.

Advertisement

“Gandeng kemana? kita gak ngomongin DKI lah. Yang jelas Mas Gibran ini luar biasa konsisten membicarakan Kota Solo terus, ini yang saya salud banget dari beliau,” katanya.

Meskipun tidak secara gamblang menyebut akan menggandeng Gibran baik dalam Pemilu maupun Pilkada, tetapi Giring mengaku yakin dimanapun Gibran berada pasti akan menjalankan tugasnya dengan baik.

“Mau itu di Jawa Tengah atau dimanapun saya tahu betapa pekerja kerasnya beliau untuk rakyat. Kalau dari PSI kemarin kita juga melihat hasil survei mas Gibran di DKI bagus di Jateng juga bagus,” ujarnya.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka mengatakan dalam pembicaraan antara keduanya Giring juga menyampaikan target perolehan kursi dalam Pemilu 2024 mendatang. Disinggung dukungan PSI  terhadap dirinya pada Pemilu 2024, Gibran mengatakan saat ini dirinya masih fokus dengan pekerjaanya di Solo.

“Pemilu 2024 masih lama, fokus ke pekerjaan dulu di Solo. Soal Covid-19, vaksin booster, vaksin anak ,” pungkas Gibran. ***

Advertisement

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement