Connect with us

Politik

Pilpres, Barisan Pendukung Muhaimin Di Jawa Timur Bertambah

Avatar

Diterbitkan

pada

Giliran warga sidoarjo, ikut barisan pendukung Muhaimin. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Dukungan untuk A Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024 di berbagai wilayah Jawa Timur terus menguat. Kali ini, ratusan masyarakat yang menamakan diri Barisan Gus Muhaimin (BaGus Muhaimin) Sidoarjo menyatakan siap mengantar Ketua DPP PKB itu menuju kursi presiden.

Menurut Koordinator Bagus Muhaimin Sidoarjo, Khoirul Murtadlo, massanya itu terdiri dari ratusan masyarakat dari berbagai desa se-Kabupaten Sidoarjo. “Relawan Bagus Muhaimin Sidoarjo ini sudah terstruktur sampai tingkat desa, bahkan RT,’ ujarnya, Minggu (27/2/2022).

Dalam rangka memantapkan dukungan, pihaknya hari ini menggelar rapat konsolidasi dan mengatur strategi utnuk pemenangan tokoh tersebut. Dia menyebut, Bagus Muhaimin akan menjadi rumah bersama untuk siapapun yang ingin bergabung, dan tempat ini akan dijadikan sebagai sumber rekrutmen, dan menjadi ruang buat siapapun yang memiliki visi dan tujuan sama.

Dia menyebut sosok Muhaimin mampu mewakili kepentingan bangsa Indonesia dan merupakan sosok milenial yang telah mampu berkontribusi dalam kepememimpinan nasional. “Kami menilai Gus Muhaimin adalah sosok yang mewakili semua elemen,” ujarnya.

Pasca konsolidasi,pihaknya akan menkonsolidasi langkah gerakan dan bekerja keras door to door 24 jam. Mereka juga bersiap melakukan deklarasi di tingkat kecamatan dan desa.

Advertisement

Sebelumnya, dukungan serupa juga muncul dari daerah kelahiran Muhaimin Iskandar di Jombang. Kelompok massa menamakan diri Relawan Bagus (Barisan Gus) Muhaimin Kabupaten Jombang ini sudah mendeklarasikan diri.

Dalam deklarasinya, mereka juga sudah melakukan pemilihan koordinator relawan. Kemudian dilanjutkan dengan pidato politik dan ikrar pemenangan.

Menurut koordinator relawan, Hadi Siswanto, pihaknya siap memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024. “Gus Muhaimin bisa diterima oleh semua kalangan. Jombang berasal dari Ijo (hijau) dan Abang (merah). Ijo representasi kaum santri, abang mewakili kaum nasionalis,” ujarnya.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement