Connect with us

Politik

Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Tinjau Ruang Uji Rompi dan Helm Anti Peluru

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo meninjau beberapa perusahaan di wilayah Bandung Raya, dalam rangka menjalin silaturahmi dengan mitra strategis TNI AD. (Dispenad)

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo meninjau beberapa perusahaan di wilayah Bandung Raya, dalam rangka menjalin silaturahmi dengan mitra strategis TNI AD. (Dispenad)

FAKTUAL-INDONESIA: Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo meninjau ruang alat uji kemampuan rompi, helm anti peluru dalam kunjungannya ke PT Farin Industri Nusantara Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat.

Peninjauan Pangdam Siliwangi Kunto Arief itu merupakan salah satu dari rangkaian dalam rangka menjalin silaturahmi dengan mitra strategis TNI AD.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam III/Siliwangi, Rabu (1/2/2023), pada kegiatan Silaturahmi tersebut, Pangdam III/Siliwangi didampingi Kapoksahli Pangdam III/Slw, Danrem 062/TN, para Asisten Kasdam III/Slw serta Dan/Kabalakdam III/Slw.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di Media Center Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung.

Disebutkan, seluruh rangkaian kegiatan silaturahmi Kodam Siliwangi itu berlangsung penuh keakraban sehingga komunikasi dalam bertukar informasi dapat berjalan dengan baik.

Advertisement

Kegiatan silaturahmi tersebut merupakan pengejawantahan pemberdayaan wilayah pertahanan di Bandung Raya agar dapat terus ditingkatkan sesuai konsep Sishanta.

Kunjungan Pangdam Siliwangi meninjau PT Farin Industri Nusantara Jalan Giriasih No. 1 RT 004/08 Desa Giriasih Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat merupakan untuk meninjau hasil produksi dan beberapa ruang alat uji perlengkapan TNI Polri diantaranya, ruang produksi, ruang cutting dan ruang alat uji kemampuan rompi, helm anti peluru dan serta proses pembuatan batu granit/batu alam.

Sebelumnya, Pangdam dan rombongan menyambangi PT. Foximas Mandiri yang beralamat di Jalan Leuwipanjang No. 50 Kota Bandung. Perusahaan tersebut memproduksi sepatu TNI/Polri, instansi pemerintahan dan sport. Kedatangan Pangdam dan rombongan disambut oleh Dirut PT. Foxymas Mandiri Dedi Sudrajat, serta peninjauan proses produksi sepatu.

Selanjutnya Pangdam dan rombongan menuju PT. Yuntex Jalan Cicukang No. 8 Kelurahan Cisaranten Bina Harapan Kecamatan Ancamanik yang memproduksi sepatu TNI dan Polri serta handuk. Rombongan diterima oleh Dirut PT. Yuntex Herman dilanjutkan peninjauan proses pembuatan sepatu.

Berikutnya menuju PT. Nirwana Alabare Garment di Jalan Rancaekek Majalaya No. 289 Kelurahan Solokan Jeruk Kecamatan Solokan Jeruk dan diterima Dirut PT. Nirwana Alabare Garment Alex yang memproduksi garment baju, kaos, sweater, seragam TNI serta seragam loreng TNI AD.

Advertisement

Tempat selanjutnya yang disambangi adalah PT. Langit Biru Parasut yang terletak di Jalan Cilampeni No 10, Desa Katapang Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement