Connect with us

Olahraga

Kerjasama Dengan UNS, Persis Solo Buka Kesempatan Mahasiswa Untuk Magang

Avatar

Diterbitkan

pada

Dirut Persis Solo Kaesang Pangarep dan Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho seusai penandatanganan kerjasama. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Persis Solo membuka kesempatan bagi mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk magang di manajemen Persis Solo.  Hal itu menjadi salah satu dari bagian kerjasama antara Persis Solo dengan UNS.

Penandatanganan kerjasama dilakukan antara Rektor UNS, Jamal Wiwoho dengan Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep di Ruang Rektor UNS, Rabu (20/7/2022).

Kerjasama keduanya berupa pemanfaatan sarana dan prasarana, kolaborasi kegiatan, dan pertukaran tenaga ahli. Selain itu juga meliputi bidang pendidikan berupa magang mahasiswa.

“Persis akan membuka kesempatan bagi mahasiswa UNS untuk bergabung bersama dalam mengembangkan Persis Solo,”  jelas Kaesang Pangarep.

Ke depan juga akan diadakan challenge, seperti membuat business plan Persis Solo dan lain sebagainya.

Advertisement

“Mumpung saat ini buat magang ke Persis belum susah karena ibaratnya kami masih mulai merintis ulang,” jelasnya lagi.

Sementara itu Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho mengatakan ada banyak hal yang menjadi poin dalam kerjasama tersebut.  Diantaranya, UNS memiliki Fakultas Keolahragaan (FKOR), sehingga bisa dilakukan kerjasama untuk menangani cara mengelola proses pembibitan atlet dari usia dini.

“Ya, nanti termasuk juga program-program kepelatihan lainnya. UNS juga punya stadion dengan kualitas rumput standar internasional dan bisa dipakai Persis untuk latihan,” papar Jamal.

Menurutnya, kerjasama dengan Persis Solo itu juga mengenai magang mahasiswa dan kolaborasi penyelenggaraan turnamen maupun kompetisi. Ke depan juga akan ada

kolaborasi penyelenggaraan turnamen, karena FKOR sudah terbiasa mengadakan event tingkat nasional dan internasional.

Advertisement

“Tadi dari Persis menawarkan untuk magang mahasiswa dan kegiatan-kegiatan lain yang bisa melibatkan mahasiswa,” ujarnya.

Melalui kerjasama tersebut diharapkan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)  seperti magang merdeka bisa terealisasi dengan Persis.

“Dosen-dosen kita juga bisa membantu di sana. Persis Solo  nanti bisa mendatangkan mereka yang terjun pada dunia profesional manajemen persepakbolaan untuk menjadi dosen tamu di UNS,” pungkasnya. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement