Connect with us

Olahraga

Amman-BNI M25K World Tennis Tour Seri I: 3 Tunggal Putra Indonesia Gagal Melaju ke Putaran Kedua

Avatar

Diterbitkan

pada

Pasangan Giorgio Soemarno/ Junhyeon Lee tersandung dipenampilan perdana. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Tuan rumah Indonesia gagal meloloskan tiga petenis tunggal putranya untuk melaju ke babak kedua turnamen Amman BNI M25K World Tennis Tour Seri pertama, Selasa (8/8/2023).

Pada babak utama yang mulai di gelar hari ini di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, di laga perdana yang mempertandingkan David Agung Susanto melawan Leo Borg dari Swedia, petenis senior Indonesia tersebut gagal menumbangkan lawannya yang merupakan unggulan pertama tersebut dan menyerah dua set langsung 4-6 dan 4-6.

Kekalahan yang sama juga di alami pemain tuan rumah lainnya Anthony Susanto saat bersua petenis asal Jepang Sora Fukuda. Anthony yang merupakan adik kandung dari petenis David Susanto, dipaksa menyerah straight set 1-6, 1-6 yang mengantarkan Fukuda lolos ke babak kedua untuk bertemu petenis Korea Selatan Jea Moon Lee.

Satu lagi petenis tuan rumah yang gagal maju ke putaran selanjutnya adalah Nathan Barki yang harus mundur di set kedua kala menghadapi wakil Australia Blake Mott. Pada laga perdananya di seri pertama M25K yang berhadiah total USD 25.000 ini, meski telah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, Nathan Barki yang di set pertama kalah 7-6 tiebreak 3, di set kedua saat tertinggal 0 – 3, petenis Indonesia mengalami cidera hamstring dan memaksanya mundur dari laga.

Dengan kekalahan tiga tunggal putra Indonesia pada laga perdananya di babak utama World Tennis Tour Seri pertama, tuan rumah Indonesia tinggal menyisakan dua wakilnya yaitu Muhamad Rifqi Fitriadi dan petenis kualifikasi Claudio Lumanau. Kedua pemain tersebut baru akan tampil besom dimana Rifqi akan bertemu Maximus Jones, sedangkan Claudio akan menantang Patrik Oplustil.

Advertisement

Giorgio/Lee Tersandung

Di nomor ganda putra, tuan rumah juga harus kehilangan wakilnya dimana Giorgio Soemarno yang berpasangan dengan petenis Korea Selatan Junhyeon Lee harus tersandung langkahnya di babak awal. Menghadapi Yurii Dzhavakian/Arthur Weber, pasangan gado-gado Indonesia ini di paksa menyerah 3-6 dan 6-7 tiebreak 3.

Meskipun kehilangan 1 wakilnya, Indonesia masih memiliki tiga ganda lainnya yang akan tampil besok. Ketiga pasangan tersebut adalah Christhoper Rungkat dan Nathan Barki yang menjadi unggulan pertama, pasangan kakak beradik Anthony dan David Agung Susanto, serta Gunawan Trismuwantara/Tegar Abdi Wibowo.****

Advertisement
Lanjutkan Membaca