Home Olahraga Raih Penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi 2021, Yahya Majid Siap Lestarikan Ortrad

Raih Penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi 2021, Yahya Majid Siap Lestarikan Ortrad

oleh Gungdewan
Aktivis olahraga tradisional dan prestasi Yahya Majid menerima penghargaan Haornas 2021 dari Kemenpora

Aktivis olahraga tradisional dan prestasi Yahya Majid menerima penghargaan Haornas 2021 dari Kemenpora

FAKTUAL-INDONESIA: Meraih penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi tahun 2021 dari pemerintah melalui Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) bukan saja membuat Yahya Majid senang dan bangga.

Penghargaan dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2021 yang diserahkan oleh Deputi III Kemenpora Raden Isnanta di Hotel Aston Bellevue, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021), membuat Yahya Majid tertantang untuk mengangkat olahraga tradisional makin lestari dan mendunia.

Penyerahan ini merupakan lanjutan dari rangkaian penyerahan resmi yang dilakukan oleh Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada peringatan Haornas, 9 September 2021 lalu.

Bersama Yahya Majid ada 58 penerima penghargaan mulai dari atlet, pelatih, pembina, dan penggerak olahraga.

Yahya Majid menerima Piagam Penghargaan sebagai Penggerak Olahraga Berprestasi Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina).

“Saya senang dan bangga mendapat penghargaan dari pemerintah melalui Kemenpora. Karena selama 40 tahun lebih menjadi penggiat olahraga dari tingkat klub,  kota/kabupaten sampai dengan tingkat nasional mendapat apresiasi dari pemerintah melalui Kemenpora RI,” ujar Yahya Majid.

Selama ini Yahya Majid merupakan aktivis olahraga prestasi dan tradisional.

Dia tercatat sebagai Ketua Bidang Organisasi Portina.

Kiprahnya di Portina sangat aktif mengembangkan dan membina olahraga tradisional (Ortrad) baik dalam mensosialisasikan aturan maupun menggelar kegiatan di daerah hingga nasional.

Dengan apresiasi dari Pemerintah melalui Kemenpora itu Yahya Majid bertambah semangat untuk mengangkat olahraga tradisional ke tingkat dunia.

“Kedepan Portina akan eksis dengan visi misinya menggali, mengembangkan dan melestarikan olahraga tradisional Indonesia. Syukur kalau ada salah satu  olahraga tradisional Indonesia yang akan mendunia. Sudah ada satu cabang yang dilirik yakni Hadang.  Semoga Hadang go international,” ujar Yahya Majid bersemangat.

Selain di olahraga tradisional, Yahya Majid juga aktif di olahraga prestasi. Baik itu di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun nasional.

Yahya yang akrab dengan para wartawan ini tercatat sebagai pengurus di Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI).  

Bahkan waktu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, Yahya Madjid menjadi technical delegate (TD) cabor gulat yang sukses melaksanakan pertandingan dengan lancar dan menarik karena memadukan dengan entertainment. ***

= = = = = = = = =

‘HUBUNGI KAMI’

Apakah Anda tertarik  dengan informasi yang diangkat dalam tulisan ini? Atau Anda memiliki informasi atau ide soal politik, ekonomi, hukum dan lainnya? Bagikan pengalaman dan pendapat Anda dengan mengirim email ke aagwared@gmail.com

Harap sertakan foto dan nomor kontak Anda untuk konfirmasi. ***

= = = = = = = = =