Home News Austria vs Makedonia Utara: Awas Tim Kuda Hitam!

Austria vs Makedonia Utara: Awas Tim Kuda Hitam!

oleh Joko Ham
Austria vs Makedonia Utara. (Ist)

Austria vs Makedonia Utara. (Ist)

FAKTUALid – Pentas Piala Eropa 2020 kembali bergulir. Lakonnya, mempertemjukan Austria vs Makedonia Utara di Grup C Piala Eropa 2020 yang akan berlangsung di Stadion National Arena pada Minggu (13/6/21) pukul 23.00 WIB.

Timnas Austria hadir sebagai kuda hitam di ajang Piala Eropa 2020 setelah lolos dengan status runner-up Grup G di babak Kualifikasi Piala Eropa 2020.  Sayangnya, Austria punya bekal yang kurang baik dalam ajang ini.

Pasalnya, mereka tidak meraih kemenangan satu pun dari dua laga uji coba internasional yang telah dilakoni.

Tim berjuluk Unsere Burschen itu kalah 0-1 dari Inggris dan imbang 0-0 atas Slovakia. Catatan lebih gemilang justru ditorehkan oleh Makedonia Utara. Tim debutan tersebut tampil dengan semangat membara di laga uji coba internasional.

Makedonia Utara sukses menang 4-0 atas Kazakhstan dan imbang 1-1 atas Slovenia. Meski ranking Makedonia Utara di bawah Austria, Aleksandar Dragovic dkk tidak boleh meremehkan lawan pertamanya di Grup C Piala Eropa 2020.

Selain punya bekal rasa percaya diri yang bagus, Makedonia Utara punya pemain yang bermain di top level seperti Goran Pandev (Genoa), Eljif Elmas (Napoli), dan Ezgjan Alioski (Leeds United).

Kedua tim sempat bertemu di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Saat itu Austria berhasil menundukkan Makedonia Utara. Alaba tampil moncer saat membela Timnas Austria di laga Kualifikasi Piala Eropa  2020.

Ia berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-7 dalam laga kontra Makedonia Utara. Gol tersebut turut mengantarkan Austria menang 2-1 atas lawannya. Torehan tersebut menjadi bekal penting untuk kembali menjebol gawang Makedonia Utara di laga perdana Piala Eropa  2020.

Ezgjan Alioski, ujung tombak  Makedonia Utara, pemain Leeds United ini tampil membara di laga uji coba internasional kontra Kazakhstan. Ezgjan Alioski berhasil mencetak gol pembuka bagi Makedonia Utara di menit ke-35 melalui titik penalti. Gol tersebut turut mengantarkan timnya menang 4-0 atas Kazakhstan.

So, kita nantikan saja yang bakal tampil digdaya antara Austria melawan Makedonia Utara. ***

You may also like

Tinggalkan Komentar