Connect with us

News

Inggris vs Kroasia: Mengusung Misi Balas Dendam

Avatar

Diterbitkan

pada

Inggris vs Kroasia. (Ist)

Inggris vs Kroasia. (Ist)

FAKTUALid – Laga pembuka di Grup D mempertemukan Inggris melawan Kroasia. Laga ini adalah misi balas dendam Inggris melawan Kroasia di Wembley, Minggu (13/6) malam WIB.

Sebab, di ajang Piala Dunia 2018 lalu, langkah Inggris di babak semifinal terpaksa dihentikan oleh negara pecahan Yugoslavia itu.

Inggris yang diunggulkan melaju ke final, harus keok dari Kroasia di babak 4 Besar  dengan skor 2-1. Alhasil, mimpi mereka untuk tembus ke final kedua sejak 1966 harus dikubur sudah. Di akhir turnamen, Inggris hanya keluar sebagai peringkat keempat.

Kini,laga melawan Kroasia bakal mereka jadikan sebagai misi balas dendam. Jelang laga, Inggris punya hasil yang lumayan baik. Mereka baru saja menang dengan skor 1-0 melawan Rumania dalam ajang uji coba. Bahkan dalam enam laga terakhir, Inggris mampu memenangi semua laga, mencetak 15 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Di sisi lain, Kroasia baru saja menelan kekalahan 1-0 atas Belgia dalam laga uji coba. Dalam enam laga terakhir, pasukan arahan Zlatko Dalic hanya mampu mencetak 7 gol dan kebobolan enam kali. Rasio ini terbilang lumayan mengkhawatirkan bagi Luka Modric dan kolega.

Advertisement

Sejak 2007, kedua tim sudah bertemu enam kali. Dalam rentang waktu tersebut, Inggris mampu mengoreksi tiga kemenangan, berbanding dua dari Kroasia.

Satu laga lain harus berakhir dengan skor imbang. Pada laga terakhirnya yang terjadi pada November 2018, Inggris menang dengan skor 2-1 atas the land of Thousand Island. ***

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *