Connect with us

Nusantara

Polda Jateng Siap Lakukan Pengawalan Dan Pengamanan Terkait Unjuk Rasa Besok

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Kabid Humas Polda Jateng.(Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Senin besok (11/4/2022), berbagai elemen mahasiswa bersama masyarakat, akan menggelar aksi unjuk rasa besar berskala nasional.

Untuk wilayah Jateng, unjuk rasa diprediksi terpusat di Kota Semarang sebagai ibu kota Provinsi. Unjuk rasa direncanakan diikuti sekitar seribu orang yang datang dari beberapa daerah.

Sehubungan dengan hal itu, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah, telah menyiapkan personel untuk mengawal dan melakukan pengawasan.

Aparat mengimbau, agar para peserta unjuk rasa tetap mematuhi aturan hukum, bersikap tertib dan menghormati nuansa bulan Ramadhan sebagai bulan suci.

Advertisement

“Unjuk rasa itu bagian dari demokrasi dan dijamin undang-undang. Karenanya, kami siap melakukan pengawalan dan pengamanan agar kegiatan bisa berjalan tanpa mengganggu aktivitas masyarakat lain,” kata Kapolda Jateng lewat Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Minggu (10/4/2022).

Ia juga meminta peserta unjuk rasa tidak berbuat anarkis, serta selaku mematuhi batas jam pelaksanaan kegiatan unjuk rasa.

“Terlebih pada sore hari, warga mulai persiapan untuk berbuka puasa dan ibadah salat Maghrib. Kami harap peserta menyampaikan aspirasi secara tertib dan santun serta tidak anarkis. Paling penting, peserta menghormati masyarakat lain dan ikut menjaga kekhusyukan bulan Ramadhan,” jelasnya.

Untuk jumlah personel pengamanan, Kabidhumas menyebut Polda Jateng telah menyiapkan petugas dari berbagai fungsi kepolisian serta tim negosiator dari unsur Polwan.

Polda Jateng akab tetap mengedepankan pengamanan dengan unsur humanis dan bertindak sesuai SOP.

Advertisement

“Polda Jateng akan mengamankan secara soft dan humanis. Untuk itu mohon kerja sama dari para peserta untuk tertib dan hindari tindakan anarkis,” pungkasnya.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement