Connect with us

Nusantara

BEM UNS Gabung Dalam Aksi Unjuk Rasa BEM SI Hari Ini

Avatar

Diterbitkan

pada

Seruan aksi nasional aliansi BEM Seluruh Indonesia. (Foto: instagram BEM SI)

FAKTUAL-INDONESIA: Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan bergabung dalam aksi unjuk rasa aliansi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) hari ini Senin (11/4/2022).

“Ada beberapa teman yang bergabung untuk demo bersama BEM SI,” jelas Presiden BEM UNS, Shoffan Mujahid, Minggu, (10/4/2022).

Keikutsertaan BEM UNS tersebut, menurut Shoffan untuk menyuarakan beberapa hal. Diantaranya tentang minyak goreng, kelangkaan pangan. Selain itu juga tentang Presiden tiga periode.

“Ada juga  beberapa hal terkait konflik agraria yang ada di beberapa tempat di Indonesia, dan juga IKN,” jelasnya lagi.

BEM Solo Raya juga merencanakan untuk melakukan aksi demo seusai tanggal 11 April. Tetapi untuk aksi demo BEM Solo Raya tersebut masih akan dikonsolidasikan kembali.

Advertisement

Sementara itu pada aksi unjuk raya yang akan digelar di Gedung DPR RI, Jakarta pukul 10.00 WIB  tersebut, BEM SI akan mengusung empat tuntutan.

Pertama, mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

Kedua, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

Ketiga, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan tiga  periode.

Keempat, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab. ***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement