Connect with us

Nusantara

Ratusan Warga Rela Antre untuk Mendapatkan Minyak Goreng Murah di Solo

Avatar

Diterbitkan

pada

Ratusan warga antre untuk mendapatkan minyak goreng murah di Keraton Surakarta. (Foto:istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA:  Ratusan warga Kota Solo rela antre lebih dari setengah jam untuk mendapatkan minyak goreng kemasan dengan harga murah. Sebanyak 1.250 liter minyak goreng disediakan Perumda Pergudangan dan Aneka Usaha (PAU) Pedaringan Kota Solo, dalam kegiatan operasi pasar (OP) yang dilaksanakan di halaman Kamandungan Keraton Surakarta, Selasa (15/3/2022).

Meskipun gerimis, mereka tetap sabar mengantre untuk mendapatkan minyak goreng seharga Rp14.000 per liter tersebut. Sebelumnya mereka telah memegang kupon yang dibagikan sebelumnya.

“Saya membeli dua liter minyak seharga Rp28.000. Saya dapat info ada penjualan minyak gorang murah dari pesan WhatsApp dari tetangga,” kata Fefi, warga Gambuhan, Baluwrti, Pasar Kliwon Solo.

Dirinya juga mengaku sangat senang bisa mendapatkan minyak goreng tersebut, karena saat ini cukup sulit mendapatkan minyak goreng dengan harga Rp14.000 di pasaran.

“Sudah muter-muter di swalayan dan pasar tetapi tidak ada minyak goreng dengan harga Rp14.000. Alhamdulillah , ini dapat murah. tidak masalah tadi antre lama,” katanya lagi.

Advertisement

Untuk menghindari kerumuman dan antrean yang tidak teratur, pihak penyelenggaran dari Perumda Pergudangan dan Aneka Usaha (PAU) Pedaringan Kota Solo, membagikan kupon kepada warga dengan tiga warna. Meskipun sudah diatur, tetapi antrean panjang tetap terjadi.

Menurut Kabid Aneka Usaha Perumda Pedaringan Solo, Muhammad Zain,  dalam kegiatan tersebut Perumda Pedaringan tidak hanya menyediakan minyak goreng saja tetapi juga gula dan beras.

“Dari Perumda Pedaringan menyediakan 1.250 liter minyak . Tidak hanya minyak tetapi juga beras dan gula juga.Untuk beras dan gula, tidak kami sediakan kupon,” jelasnya.

Lebih lanjut Zain mengatakan sebelum dilakukan di Keraton Surakarta, pihaknya juga telah melakukan kegiatan serupa di Kecamatan Banjarsari. Serta ke sejumlah pasar tradisional.

“Kali ini dilakukan di Keraton Surakarta dan direspon baik oleh Sinuhun dan memberikan izin.  Sebelumnya kami sudah menyebar kupon kepada warga, kegiatan ini juga akan dilakukan lagi Kamis depan di Polresta Solo,” jelasnya lagi. ***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement