Connect with us

Nusantara

Ditipu Kurir Palsu, Toko Ponsel Kebobolan Paket Oppo Senilai Rp76 Juta

Avatar

Diterbitkan

pada

Sosok kurir palsu berdasarkan rekaman CCTV. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Sebuah toko handphone di Jalan Sisingamangaraja Kwadengan Timur Sidokumpul, Sidoarjo menjadi korban penipuan modus baru. Pelaku yang menyaru sebagai kurir pengiriman barang, berhasil membawa kabur 33 ponsel merek Oppo type terbaru senilai Rp76 juta yang baru dipesan toko tersebut, pada Jumat (11/3/2022).

Menurut salah satu karyawan toko, M, awalnya toko tempatnya bekerja menerima kiriman 33 ponsel merk Oppo. “Kami memang memesan 33 unit HP itu,” ujarnya, Selasa (15/3/2022).

Tak lama kemudian sekitar pukul 15.30 WIB, M dihubungi oleh seorang pria yang mengaku dari pihak gudang pengiriman paket tersebut. Penelpon meminta agar paket ponsel yang baru datang itu jangan dibuka, karena jumlah yang terkirim masih belum lengkap.

Si penelepon mengatakan akan ada kurir yang mengambil kembali paket ponsel yang masih kurang tersebut, untuk digabungkan dengan kekurangannya. Karena menurut penelpon, paket ponsel itu baru bisa diantar semuanya, kalau paket pertama yang jumlahnya kurang itu, dikembalikan dulu.

Tak lama kemudian datang seseorang mengaku kurir yang bertugas mengambil kembali poaket berisi 33 ponsel Oppo tersebut. Dia berjanji akan mengantarkan secepatnya paket ponsel sesuai jumlah yang dipesan.

Advertisement

Tapi karena paket yang dijanjikan tak kunjung datang, M mulai curiga dan mendatangi kantor cabang pengiriman paket tersebut. Tapi ternyata nama dan nomor ponsel sang kurir yang mengambil barang itu, tidak terdaftar sebagai karyawan di perusahaan pengiriman tersebut.

Merasa dirugikan, M kemudian melapor ke Polresta Sidoarjo, sambil membawa bukti rekaman CCTV yang menyorot pelaku. Terpisah Kasi Pengelolaan Informasi Dokumentasi dan Multimedia (PIDM) Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono mengungkapkan jika laporan korban juga telah diterima. “Pelaku masih dalam penyelidikan,” ujarnya.***

Lanjutkan Membaca