Connect with us

Nusantara

Asset Rumah Owner Investasi Bodong Diberi Garis Polisi

Avatar

Diterbitkan

pada

Taersangka saat duamankan polisi. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Penyidikan kasus investasi bodong yang menjerat seorang mahasiswi asal Dusun Plosolebak, Desa Tambakploso, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, terus berlanjut. Bahkan hari ini, Polisi memasang garis polisi di salah satu bangunan rumah yang diketahui dibeli oleh tersangka berinisial SZB (21) tersebut.

Menurut Kanit II Tipidter, Ipda Arif Setiawan, pemasangan garis polisi di rumah yan dibeli owner investasi bodong senilai Rp947 juta itu merupakan proses awal penyitaan barang bukti. “Saya sebagai penyidik Unit II yang menangani perkara ini melanjutkan tugas dan kewajiban untuk memasang garis polisi di rumah yang dibeli oleh tersangka,” ujarnya, Jum’at (14/1/2022).

Seperti diketahui, tersangka yang merugikan banyak korban itu beraksi dengan cara merekrut orang-orang yang ingin berinvestasi. Mereka yang berminat diundang dan dipersatukan di sebuah grup WhatsApp.

Di media sosisal itulah, mahasiswi ini menawarkan investasi dengan keuntungan lebih besar. Misalnya, jika investasi Rp200 ribu dalam jangka waktu 10 hari, member tersebut akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp300 ribu.

Dia juga menjanjikan jika ada member yang baru masuk, uang hasil penyetoran tersebut diberikan lagi kepada member yang lama. Tersangka menjalankan vestasi bodong sejak Oktober 2021, menjadikan saldo tabungannya membengkak hingga Rp6 miliar.

Advertisement

Uang hasil investasi bodong tersebut digunakan oleh tersangka untuk membeli 2 unit mobil, 1 unit rumah dan beberapa gram emas. Menurut Direktur Perumahan Zam-Zam Residence, Vita, rumah yang diberi garis polisi itu telah dibeli oleh tersangka senilai Rp947 juta, dengan luasan 7×15 meter.

Dia menjelaskan, harga normal rumah itu hanya Rp660 juta, tapi tersangka selaku pembeli meminta penambahan mutu material dan kolam renang seluas 3×5 meter. Rumah tersebut baru dibayar Rp750 juta pada Desember 2021 kemarin dan rencananya kekurangannya akan dilunasi pada Februari mendatang.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement