Connect with us

Nusantara

Bertemu Gibran, Ini Lo Yang Dibicarakan Ketum PSI Giring Ganesha

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketum PSI Giring Ganesha bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung

FAKTUAL-INDONESIA: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) , Giring Ganesha bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jumat (14/1/2022) di Loji Gandrung, Rumah Dinas Wali Kota Solo. Apa saja yang dibicarakan keduanya?

“Tadi ngomongin banyak, ngomongin kambing habis itu ngomongin Persis Solo, ngomongin Pak Jokowi datang saat ulangtahun PSI, ya banyak tentang cengengesnya lah. Saya tuh sering Whatsapp an dengan beliau, tapi becanda melulu kerjaannya,” jelas Giring seusai pertemuan.

Giring mengaku tidak banyak membicarakan soal  politik saat Whatsapp an dengan Gibran. Lebih banyak soal game, e-sport, dan sepakbola serta hal-hal yang berhubungan dengan anak-anak muda.

“Kalau Whatsapp an ya nanyain giman akabar saya , terus saja tanya main game apa. Dia jawab saya gak bia main game sekarang, karena lagi sibuk banget. Jujur kita jarang ngomongin yang berat, saya dan Mas Gibran punya kesamaan apapun yang berhubungan dengan anakl muda mulai dari e-sport, dabn sepakbola,”  jelasnya lagi.

Mantan vokalis Nidji itu sebelumnya juga sudah menemui Gibran sebelum dilantik menjadi Wali Kota Solo. Ada yang berubah sebelum dilantik dan setelah dilantik menjadi Wali Kota Solo.

Advertisement

“Sekarang lebih adem ya kalau kemarin waktu belum dilantik masih menggebu-gebu. Kini lebih kalem dan lebih fokus,”  katanya.

Dirinya juga melihat perubahan yang terjadi di Kota Solo setelah Gibran dilantik menjadi Wali Kota Solo. Banyak gebrakan berani yang diambil Gibran. Diantaranya target Pembelajaran Tatap Muka (PTM), vaksinasi Covid-19, dan lainnya.

Giring menilai pertemuannya dengan Gibran tersebut menyenangkan. Apalagi selama kunjungannya di Kota Solo hingga Minggu (16/1/2022) mendatang, sebagian diisi dengan wisata kuliner.

“Sudah tadi tak rekomendasikan tempat-tempat yang bisa dikunjungi, semuanya tempat makan,” ujar Gibran.

Saat disinggung adanya agenda politik dengan kedatangan Giring tersebut, Putra Presiden Jokowi itu juga mengatakan tidak membahas masalah politik.

Advertisement

“Makan siang saja, endak ada politik, ngobrol yang ringan-ringan saja. Enggak ngomongin politik, malem Minggu kok ngomongin politik,” ucapnya.

Meskipun tidak membicarakan masalah politik tetapi Gibran mengaku ada beberapa masukan yang dilontarkan Giring. Diantaranya penanganan Covid-19 dan PTM.  Tetapi dalam pertemuan tersebut juga disinggung mengenai agenda politik.

“Ya nanti lihat sajalah, nanti saja. Kalau dibocorkan tidak surprise. Tunggu waktu yang tepat, bidang politik. Bukan seni, wong beliau sudah bukan seniman lagi kok,” pungkas Gibran. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement