Connect with us

Otomotif

Laris Manis, Pesan Honda HR-V Inden 4 Bulan

Avatar

Diterbitkan

pada

Honda HR-V Inden

All New Honda HR-V (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: All New Honda HR-V favorit kembali di tanah air, calon konsumen yang menginginkan mobil ini harus bersabar karena indennya bisa mencapai 4 bulan.

Baru resmi diluncurkan Maret 2022, ini Honda HR-V generasi ketiga ini sudah mencatat angka pemesanan menembus 1.265 unit. Pemesanan tahap awal tersebut berasal dari konsumen di area pulau Jawa dan area Jabodetabek.

Angka tersebut cukup mencegangkan mengingat di awal perilirsannya dianggap overprice oleh beberapa kalangan karena harganya meningkat. Tak disangka, justru Honda HR-V menjadi compact SUV paling diminati di Indonesia.

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Pemegang Merk (APM) menyebut pemesana HR-V di seluruh Indonesia mencapai angka 5.195 unit per hari Rabu (06/04/2022).

Baca juga: Toyota Kijang Innova EV Melantai di IIMS 2022, Masih Sekedar Study Car

“Kami bersyukur SPK All New Honda HR-V secara nasional (per) kemarin jam 17:30 tanggal 6 April 2022 itu sudah 5.195 unit,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM pada konfrensi pres IIMS Honda Kamis (07/04/2022).

Advertisement

Yusak juga mengatakan bahwa jumlah wholesale, pengiriman dari pabrik ke diler, hanya mencapai 1.300 unit saja karena krisis chip semikonduktor.

“Bulan ini (wholesale-nya) sekitar 1.300 saja. Kami masih menghadapi kendala di pasokan komponen, masalah chip semikonduktor mengakibatkan salah satu komponen itu terbatas. Kami ingin mohon maaf sebesar-besarnya kepada konsumen HR-V yang terpakasa harus menunggu,” ujar Yusak, yang dikutip dari otodriver Senin (11/04/2022).

Karena masalah tersebut, pihak Honda meminta maaf yang sebesar-besarnya bagi konsumen HR-V yang harus menunggu. Pasalnya, pemesanan sudah mencapai 5.195 unit yang terpaksa harus menunggu kendaraan yang diinginkan.

“Untuk Honda HR-V RS turbo (pemesanannya) sudah sampai Agustus 2022. Yang SE juga sekitar Juli sampai Agustus. Booking-nya mencapai 5.195 unit, sedangkan wholesale-nya baru mencapai 1.300-1.500 unit itu kira-kira 4-5 bulan (indennya),” sambung Yusak.***

Baca juga: Honda Jadi Merek Pilihan Masyarakat Indonesia

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement