Connect with us

Nasional

Berikut Tarif Tol Jakarta-Semarang Terbaru 2022, Pemudik Wajib Tahu!

Avatar

Diterbitkan

pada

tarif jalan tol jakarta-semarang

Ilustrari pintu tol Cikampek Utama (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Semarang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang diprediksi menjadi tujuan terbanyak. Selain memenuhi syarat sudah melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster, para pemudik juga perlu mengetahui rincian tarif tol Jakarta–Semarang terbaru menjelang musim mudik 2022.

Rute Tol Jakarta-Semarang merupakan bagian dari Tol Trans-Jawa, yang panjang lintasannya sekitar 446 kilometer. Jalan tol Jakarta-Semarang diketahui mengalami penyesuaian sewaktu-waktu. Dengan mengetahui besaran atau rincian tarif tol Jakarta-Semarang ini, maka dapat mempersiapkan saldo uang elektronik untuk pembayaran e-toll.

Para pelaku perjalanan mudik yang hendak menuju Semarang melalui jalan tol akan melintasi sejumlah ruas tol, yakni  Tol Jakarta-Cikampek, tol Cikopo-Palimanan, tol Palimanan-Kanci, tol Kanci-Pejagan, tol Pejagan-Pemalang, tol Pemalang-Batang, tol Batang-Semarang (GT Kalikangkung), dan ruas tol Semarang ABC.

Baca juga: Jelang Mudik Lebaran, Kementerian PUPR Pastikan Kesiapan Jalan Tol dan Nasional

Tarif tol Jakarta-Semarang terbaru 2022

Terkait rincian tarif tol Jakarta-Semarang, Jasamarga memposting besaran tarif tol baru bagi golongan 1 yang berlaku menjelang mudik Lebaran 2022 melalui akun resmi Instagram.

“Siapa yang sedang merencanakan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443H nanti? Karena dari kemarin banyak yang tanya terkait dengan besaran tarif tol untuk Jalan Tol Trans-Jawa, berikut mimin informasikan update tarifnya ya, khususnya untuk tarif kendaraan Golongan I.” tulis akun resmi Jasamarga, yang faktualid.com kutip pada Minggu (10/04/2022).

Advertisement

Tarif berikut ini berlaku kendaraan golongan I yang meliputi sedan, jip, pikap, truk kecil, dan bus:

  • Tol Jakarta – Cikampek: Rp 20.000
  • Tol Cikopo – Palimanan: Rp 107.500
  • Tol Palimanan – Kanci: Rp 12.500
  • Tol Kanci – Pejagan: Rp 29.500
  • Tol Pejagan – Pemalang: Rp 60.000
  • Tol Pemalang – Batang: Rp 40.000
  • Tol Batang – Semarang: Rp 86.000
  • Tol Semarang ABC: 5.000

Jadi, total biaya yang mesti dikeluarkan bagi pemudik Jakarta-Semarang via tol Trans-Jawa yakni sekitar Rp 360.500.

Demikian rincian tarif tol Jakarta-Semarang terbaru. Bagi seluruh warga yang hendak mudik lebaran tahun ini, pastikan Anda sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster karena menjadi syarat untuk melakukan mudik. Semoga bermanfaat.***

Baca juga: Mulai 1 April 2022, Ngebut di Jalan Tol Bisa Ditilang, Ini Lokasi Kameranya

Lanjutkan Membaca
Advertisement