Connect with us

Politik

NasDem Jaring Tiga Capres Lewat Rakernas Khusus

Avatar

Diterbitkan

pada

FAKTUAL-INDONESIA: Partai NasDem akan menjaring tiga calon presiden melalui rapat kerja nasional khusus yang digelar pertengahan Juni 2022.

Tiga calon itu nantinya akan diperkenalkan kepada masyarakat untuk memberi penilaian mana yang pantas untuk diusung pada Pilpres 2024.

“Tiga calon presiden itu akan ditampilkan kepada masyarakat untuk memberikan penilaian sebelum partai mengambil satu calon presiden definitif,” kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di Jakarta, Minggu (10/4/2022).

Menurut Johnny, tiga calon presiden yang berhasil dijaring tersebut selanjutnya akan didiskusikan pada tingkat rapat kerja nasional setelah mendapat pendapat dari pimpinan wilayah hingga pengurus wilayah tingkat paling rendah.

Advertisement

Para dewan pimpinan ranting, cabang tingkat kecamatan, DPD tingkat kabupaten dan kota akan memberikan masukannya ke pusat melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem yang akan ikut pada rapat kerja nasional khusus.

Partai, kata dia, tidak hanya memerhatikan tokoh politik yang ramai dibicarakan di ruang publik. Kendati orang tersebut memiliki elektabilitas yang tinggi, namun bukan berarti partai langsung menetapkan pilihan.

NasDem sendiri memiliki syarat penting yang harus bisa dipenuhi oleh calon presiden yang akan diusung berlaga pada Pemilu 2024. Syarat itu yakni calon presiden harus memiliki komitmen menjaga keberlanjutan pembangunan saat ini.

“NasDem akan melibatkan dunia akademik dan memperhatikan pendekatan yang saintifik untuk menghasilkan calon presiden yang terbaik,” ujarnya.

Saat ini, tim dari panitia kegiatan sedang menyiapkan mekanisme untuk menjaring putra dan putri terbaik bangsa untuk diusung maju di Pilpres 2024. Selain itu, NasDem juga akan melakukan komunikasi intens dengan partai lain.

Advertisement

Sejauh ini partai tersebut terus menjalin komunikasi dengan berbagai partai. Pada intinya, pertemuan-pertemuan yang diadakan bukan menekankan kepentingan partai tetapi lebih pada mencari sosok calon pemimpin nasional. ***

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement