Connect with us

Lifestyle

Mudahnya Diet a la Hailey Bieber, Coba Yuk!

Avatar

Diterbitkan

pada

Langsingnya Hailey Bieber. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Setiap orang memiliki tips diet berbeda-beda. Termasuk diet yang dilakukan oleh Hailey Bieber. Istri Justin Bieber ini selalu tampil langsing dan cantik. Kira-kira seperti apa tips dietnya?

Menurutnya cara dietnya sangatlah mudah. Ia mengaku menjalani pola makan khusus tapi bukan diet ketat. Ia lebih mengutamakan pola makan yang sehat. Termasuk ia kerap memasak sendiri di rumah untuk memastikan kebutuhan gizi.

Mau coba cara diet a la Hailey Bieber? Ini dia tips diet Hailey Biebet menurut Eat This Not That:

1. Membatasi asupan daging

Hailey Bieber ternyata pernah menjalankan diet plant-based yang membuat dirinya tidak mengonsumsi berbagai produk makanan hewani. Tetapi kini dirinya sudah berhenti menjalankan pola diet tersebut.

Advertisement

Hal ini bukan berarti Hailey merasa lebih bebas untuk mengonsumsi berbagai makanan. Daging hewan terutama daging merah seperti sapi masih menjadi salah satu asupan yang sangat dibatasi oleh dirinya.

Kandungan kalori dan lemak yang tinggi pada daging merah membuat produk makanan ini begitu diwaspadai konsumsinya oleh Hailey Bieber. Hailey mengaku jika diberi pilihan beberapa jenis makan ia akan memilih ikan dan sayuran dibandingkan harus mengonsumsi daging.

2. Menghindari gluten

Gluten atau makanan yang berbahan dasar tepung terigu menjadi salah satu jenis makanan yang tidak lagi dikonsumsi oleh Hailey Bieber.

Hal ini lantaran gluten atau tepung terigu dianggap sebagai sumber makanan yang rendah serat. Para pakar kesehatan juga menyarankan untuk lebih banyak mengonsumsi karbohidrat utuh seperti gandum atau biji-bijian dibandingkan dengan tepung.

Advertisement

Dalam menjalankan dietnya yang satu ini, Hailey seolah sudah terkenal dengan pesanan Caesar salad ala dirinya. Semangkuk salad yang dipesan akan diminta untuk tidak disajikan bersama croutons atau roti yang dikeringkan.

3. Banyak minum air

Banyak minum air mineral juga dianggap sebagai kunci utama rahasia kebugaran dan tubuh ramping seorang supermodel. Bahkan Hailey Bieber mengakui dirinya juga menjalani pola diet yang satu ini.

Haily mengaku dirinya bisa menghabiskan beberapa botol air mineral ukuran sedang sekitar 600 mililiter dalam sehari. Bahkan para pakar kesehatan juga menyarankan setidaknya meminum 8 gelas air dalam sehari.

Bukan hanya untuk mengatasi dehidrasi, konsumsi air mineral ini juga dibutuhkan untuk menjaga kenormalan fungsi otak, kinerja organ tubuh hingga metabolisme. Air mineral juga menjadi pilihan yang lebih baik dibandingkan dengan minuman kemasan yang tinggi gula.

Advertisement

4. Masak makanan sendiri

Walaupun memiliki jadwal yang padat, Hailey Bieber tidak pernah meninggalkan dapunya. Hailey lebih memilih untuk menikmati makanan yang dimasak di dapurnya sendiri.

Bahkan Hailey dan Justin Bieber seringkali menghabiskan waktu di dapur untuk memasak berbagai makanan bersama. Salah satu resep pizza dari roti panggang ala Hailey Bieber bahkan sempat viral.

Hailey mengungkapkan dirinya lebih senang menikmati masakannya sendiri karena terasa lebih sehat dan lebih segar.

Menu yang paling sering dimasaknya di rumah adalah sayuran yang dipanggang baik untuk waktu makan utama maupun makanan selingan.

Advertisement

5. Membatasi konsumsi gula

Tidak jauh berbeda dengan kebanyakan orang lain, Hailey Bieber mengaku dirinya sangat menyukai makanan manis seperti makanan penutup. Salah satu hidangan yang paling digemarinya adalah Magnum bars yang merupakan cokelat dengan lapisan cokelat begitu tebal.

Tetapi bukan berarti Hailey akan menikmati makanan kesukaannya itu setiap hari. Namun ia harus membatasi seberapa banyak harus ia makan.

Gimana, sepertinya mudah bukan diet a la Hailey Bieber? Coba yuk!***

Advertisement
Lanjutkan Membaca