Connect with us

Lifestyle

Jakarta-Bali Hanya Rp500.000 dengan Bus AKAP

Avatar

Diterbitkan

pada

FAKTUAL-INDONESIA: Kini, Jakarta-Bali bisa ditempuh dengan menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) hanya dengan membayar Rp500.000. Bahkan tak kalah nyamannya dengan naik pesawat atau kereta.

Salah satunya, Anda bisa menumpang PO pendatang baru Kaiser Guptaka (KG) Trans untuk tujuan Jakarta-Bali ini. Penumpang akan menikmati fasilitas perjalanan yang menyenangkan menggunakan bus AKAP ini.

Bagi Anda yang takut bepergian naik pesawat, mungkin naik bus AKAP sejenis ini, bisa menjadi pilihan. Apalagi sekarang untuk bepergian ke luar kota tak perlu lagi tes PCR atau antigen jika sudah booster vaksin.

Penampilan bus KG Trans ini, untuk bodinya saat ini tersedia model Jetbus dari Adiputro dan Legacy SR2 dari Laksana. Selain itu, sasis yang digunakan adalah Hino RK8 yang dikenal banter di jalan tol. Masuk ke bagian kabin, penumpang akan mendapatkan bangku dengan leg rest yang ukurannya besar.

Advertisement

Selain itu, jumlah bangku di kabinnya hanya 28 saja, sehingga ruang kaki penumpang sangat lega. Selain itu, penumpang juga bakal mendapatkan selimut dan bantal, mengingat perjalanannya yang cukup jauh dan kabin sudah menggunakan AC yang dingin.

Disediakan juga dispenser bagi yang mau menyeduh minuman hangat selama perjalanan. Pada bagian kabin juga terpasang toilet yang bisa digunakan untuk buang air kecil selama bus sedang berjalan.

Penumpang juga tidak perlu khawatir kehabisan daya smartphone-nya, setiap bangku ada USB port untuk mengecas HP. Titik awal keberangkatannya dari Terminal Poris, lalu ke Pondok Pinang, Pasar Rebo atau Kampung Rambutan.

Selain ke Bali, bus ini juga melayani tujuan ke Surabaya, Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, dan Denpasar. *

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement