Connect with us

Gadget

4 Tips Memilih Power Bank Sesuai Kebutuhan

Avatar

Diterbitkan

pada

Tips memilih power bank

Tips memilih power bank (Foto Ilustrasi: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA : Saat ini banyak produk power bank dijual orang. Bahkan bentuk bank daya atau power bank juga unik dan lucu-lucu. Akibatnya, kita mudah tergoda membeli bentuk lucu ketimbang fungsi.

Padahal jika kita membeli power bank tapi tidak sesuai dengan kebutuhan, bisa cepat rusak. Sehingga power bank yang diharapkan bisa menjadi pertolongan di saat darurat menjadi tidak berguna. Mengutip Antara, ini tips memilih power bank sesuai kebutuhan dan jenis ponsel:

1. Kapasitas baterai

Tips memilih power bank yang pertama yaitu memerhatikan kapasitas baterai. Produk Power Bank memiliki kapasitas yang berbeda. Sebaiknya, sesuaikan dengan kebutuhan pengisian daya gawai Anda.

Jika Anda termasuk sering mengisi daya 5-6 kali, ada baiknya pilih Power Bank yang punya kapasitas 30.000 mAh. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mencari soket untuk mengisi daya ponsel.

Baca juga: 6 Cara Merawat Power Bank agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

2. Kecepatan pengisian daya

Semakin cepat pengisian daya pada ponsel maka semakin baik. Power bank ini mampu mengisi daya gawai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Advertisement

3. Jumlah port

Ada baiknya untuk memeriksa jumlah port. Jika lebih dari satu, maka Anda bisa mengisi daya beberapa gadget secara bersamaan.

4. Miliki fitur perlindungan

Pastikan power bank yang akan Anda beli punya fitur perlindungan. Hal ini bertujuan mencegah korsleting baik pada gadget ataupun Power Banknya sendiri.

Ada banyak jenis merek power bank di Pasaran. Pastikan untuk memilih produk dari merek terpercaya. Selain dijamin asli, produk dari merek yang sudah dikenal kualitasnya pasti teruji.

Nah, pastikan Anda memilih produk power bank dari brand yang sudah layak uji sebagai tips memilih power bank. Dengan begitu, power bank bakal awet dan sesuai harapan.***

Baca juga: 8 Cara Merawat Baterai HP Supaya Awet dan Tahan Lama

Advertisement
Lanjutkan Membaca