Connect with us

Lifestyle

Menparekraf Sandiaga Uno Harapkan Event ‘Riuh Riau’ Gerakan Ekonomi Bumi Lancang Kuning

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Menteri  Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi peluncuran Calendar of Events Provinsi Riau 2022 sebagai momentum kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja

Menteri Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi peluncuran Calendar of Events Provinsi Riau 2022 sebagai momentum kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja

FAKTUAL-INDONESIA: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan event-event yang terangkum dalam kegiatan Calendar of Events Provinsi Riau 2022 dengan tema “Riuh Riau (The Soul of Zamatra)”  diharapkan dapat menjadi penggerak perekonomian masyarakat di “Bumi Lancang Kuning”.

“Saya sangat berharap dapat terbuka langkah-langkah strategis untuk mengembangkan ekonomi, dan penciptaan lapangan kerja di sektor parekraf terutama di Riau,” kata Menparekraf Sandiaga saat menghadiri peluncuran Calendar of Events Provinsi Riau 2022 dengan tema “Riuh Riau (The Soul of Zamatra)” secara daring, Selasa (22/3/2022).

Menteri  Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi peluncuran Calendar of Events Provinsi Riau 2022 sebagai momentum kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Sandiaga menyampaikan calendar of events ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo mengenai pembentukan tatanan ekonomi baru pascapandemi COVID-19. Menurutnya, event merupakan suatu kegiatan ekonomi yang memberikan nilai tambah terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah, dalam hal ini, Riau.

Terlebih, Riau memiliki berbagai potensi wisata dan ekonomi kreatif yang sangat kaya. Sehingga, 113 event yang terlingkup dalam calendar of events ini menjadi upaya mempromosikan Provinsi Riau sebagai destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

Advertisement

“Mari bangkit bersama, kolaborasi bersama untuk sukseskan events. Tingkatkan ekonomi, buka peluang usaha, hadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu dan mari bersama pemerintah pusat kita atur kembali ekonomi kita, kita tata dengan baik agar masyarakat semakin sejahtera,” kata Sandiaga.

Sementara itu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani, menambahkan dengan hadirnya event-event berkualitas, maka banyak peluang usaha dan lapangan kerja yang bisa terbuka bagi berbagai kalangan masyarakat di Riau.

“Event ini memberikan kesempatan kepada para pelaku seni, pelaku budaya, dan ekonomi kreatif untuk dapat berkreasi dan juga menunjukkan kekayaan dan keluhuran budaya masyarakat Riau,” ujar Rizki.

Acara ini juga dihadiri secara daring oleh Direktur Event Daerah Kemenparekraf/Baparekraf, Reza Fahlevi. Sementara, Gubernur Riau, Syamsuar hadir secara luring. ***

= = = = = = = = =

Advertisement

‘HUBUNGI KAMI’

Apakah Anda tertarik  dengan informasi yang diangkat dalam tulisan ini? Atau Anda memiliki informasi atau ide soal politik, ekonomi, hukum dan lainnya? Bagikan pengalaman dan pendapat Anda dengan mengirim email ke aagwared@gmail.com

Harap sertakan foto dan nomor kontak Anda untuk konfirmasi. ***

= = = = = = = = =

Advertisement
Lanjutkan Membaca