Connect with us

Internasional

Wakil Ketua Gerakan Hamas Dilaporkan Tewas dalam Serangan Israel

Avatar

Diterbitkan

pada

Wakil Pemimpin Gerakan Hamas Saleh al-Arouri dilaporkan terbunuh. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Wakil Ketua Gerakan Hamas Saleh al-Arouri dilaporkan tewas akibat serangan Israel di markas sekutu Hamas, Hizbullah, di Beirut Selatan.

Hamas mengkonfirmasi kematian Arouri. Mengutip AFP,  menurut media pemerintah Lebanon terjadi dalam serangan pesawat tak berawak Israel. Serangan itu disebut menewaskan total enam orang.

Disebutkan serangan itu menandai peningkatan perang hampir tiga bulan di Gaza antara Hamas dan Israel. Arouri, salah satu ahli strategi militer utama Hamas, adalah pejabat senior pertama yang terbunuh dalam perang.

Terjadi baku tembak lintas batas secara rutin di perbatasan selatan Lebanon antara pasukan Israel dan Hizbullah.

Ketika ditanya tentang serangan di Beirut, militer Israel mengatakan pihaknya, “tidak mengomentari laporan media asing”.

Advertisement

Seorang pejabat keamanan tingkat tinggi di Lebanon mengatakan kepada AFP bahwa Arouri dibunuh bersama pengawalnya. Pejabat keamanan lainnya mengkonfirmasi informasi yang sama, menambahkan bahwa dua lantai gedung yang menjadi sasaran dan satu mobil rusak.

Hamas kemudian mengonfirmasi kematian tersebut di saluran TV resminya, dengan mengatakan Arouri terbunuh dalam “serangan Zionis yang berbahaya”.***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement