Connect with us

Internasional

Tubuh Model Cantik Abby Choi Ditemukan Terpotong-potong di Hongkong, 4 Orang Ditangkap

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Abby Choi, model dan influencer Hongkong yang lagi naik daun ditemukan tewas dengan tubuh terpotong-potong di dalam lemari es

Abby Choi, model dan influencer Hongkong yang lagi naik daun ditemukan tewas dengan tubuh terpotong-potong di dalam lemari es

FAKTUAL-INDONESIA: Tubuh model dan influencer yang lagi naik daun, Abby Choi ditemukan terpotong-potong di sebuah rumah di desa Hongkong.

Dari penemuan tubuh Choi yang terpotong-potong itu empat orang telah ditangkap termasuk mantan suami dan mantan ayah mertuanya.

Abby Choi pertama kali dilaporkan hilang pada hari Rabu dan detail mengerikan tentang kematiannya kini telah dirilis oleh polisi.

Mantan suaminya yang berusia 28 tahun ditangkap atas pembunuhan itu pada hari Sabtu ketika mencoba meninggalkan kota dengan perahu, kata polisi.

Orang tua dan kakak pria itu ditangkap sehari sebelumnya.

Advertisement

Kisah ini berisi detail yang mungkin membuat beberapa pembaca merasa sedih.

Jenazah Choi ditemukan di lemari es di sebuah rumah di desa Lung Mei – kira-kira 27 km (17 mil) dari tempat dia terakhir terlihat di Kota Kowloon pada hari Selasa.

“Kami percaya korban dan keluarga mantan suaminya memiliki banyak perselisihan keuangan yang melibatkan sejumlah besar uang,” kata inspektur polisi Alan Chung seperti dikutip oleh kantor berita AFP.

“Ada yang tidak puas dengan cara korban menangani asetnya, yang menjadi motif pembunuhan.”

Polisi mengatakan bahwa dua panci rebusan yang diyakini mengandung jaringan manusia telah ditemukan di dalam rumah dan mereka masih mencari beberapa bagian tubuhnya.

Advertisement

“Sebuah alat pengiris daging, gergaji listrik, dan beberapa pakaian yang diduga terkait kasus itu disita di tempat kejadian,” kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Choi baru-baru ini muncul di sampul L’Officiel Monaco – sebuah majalah mode dan gaya hidup mewah – dan dilaporkan sebagai sosialita terkenal di Hong Kong.

Polisi menangkap orang tua dan kakak mantan suami Choi atas penemuan mengerikan di rumah sewaan mantan ayah mertuanya.

Setelah pencarian ekstensif, mantan pasangan Choi, 31, juga ditangkap karena dicurigai melakukan pembunuhan kemarin, menurut laporan tersebut. South China Morning Post .

Seorang petugas polisi mengatakan bahwa serangan itu ‘direncanakan dengan baik’ dan ‘direncanakan’.

Advertisement

Inspektur Alan Chung Nga-Iun menambahkan: “Kami masih mencari kepala, batang tubuh dan tangan, yang kami yakini telah dibuang.”

Investigasi orang hilang pertama kali dimulai pada hari Selasa setelah model yang sedang naik daun tidak menjemput seorang anak seperti yang direncanakan.

Pada Jumat, polisi menggeledah rumah yang  diduga didirikan dengan peralatan seperti penggiling daging, helikopter, palu, dan gergaji listrik.

Dua panci sup juga ditemukan berisi jaringan manusia, menurut laporan.

Properti itu kemudian ditutup dengan dilaporkan 20 petugas polisi masuk dan keluar untuk menyelidiki tempat kejadian.

Advertisement

Pencarian di bawah air sekarang akan dilakukan dalam upaya untuk menemukan sisa bagian tubuh Choi.

Polisi juga mengonfirmasi hari ini bahwa ‘pemeriksaan post-mortem akan dilakukan nanti untuk memastikan penyebab kematian’ seorang wanita berusia 28 tahun. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement