Connect with us

Internasional

Terseret Kasus Pelecehan Seksual, Pangeran Andrew Kehilangan Gelar dan Perlindungan

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Gelar militer Duke of York dan perlindungan kerajaan telah dikembalikan kepada Ratu

Gelar militer Duke of York dan perlindungan kerajaan telah dikembalikan kepada Ratu

FAKTUAL-INDONESIA: Gara-gara terseret kasus pelecehan seksual, Pangeran Andrew kehilangan peran Duke.

Selain itu gelar militer Duke of York dan perlindungan kerajaan telah dikembalikan kepada Ratu. Kata sumber kerajaan di Istana Buckingham, Pangeran Andrew akan berhenti menggunakan sebutan Yang Mulia dalam kapasitas resmi.

Peran Duke akan diberikan kepada anggota Keluarga Kerajaan lainnya, tambah sumber itu.

Menurut laporan bbc.com, itu terjadi saat dia menghadapi kasus perdata di AS atas klaim bahwa dia melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita ketika dia berusia 17 tahun, yang secara konsisten dia bantah.

Pada Kamis malam, sebuah sumber yang dekat dengan Pangeran Andrew mengatakan dia akan “terus membela diri” terhadap tuduhan Virginia Giuffre.

Advertisement

Seorang hakim memutuskan pada hari Rabu bahwa kasus yang diajukan oleh Giuffre dapat dilanjutkan, setelah dia mencoba untuk membatalkannya.

Istana Buckingham mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Dengan izin dan persetujuan Ratu, afiliasi militer Duke of York dan perlindungan Kerajaan telah dikembalikan kepada Ratu. Duke of York akan terus tidak melakukan tugas publik dan membela kasus ini sebagai warga negara.”

“Semua peran Pangeran Andrew telah dikembalikan ke Ratu dengan segera, dan akan didistribusikan kembali ke anggota Keluarga Kerajaan lainnya,” kata Sumber Kerajaan.

Dia akan berhenti menggunakan gelar ‘Yang Mulia’ dalam kapasitas resmi apa pun, tambah mereka.

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan mengatakan tidak ada komentar tentang gelar militer adipati yang dikembalikan kepada Ratu, dan itu adalah masalah Istana. ***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement