Connect with us

Internasional

Presiden Putin Tegaskan, Bombardir Rudal Rusia ke Kota-kota Ukraina Baru Peringatan Awal

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Presiden Rusia Vladimir Putin langsung memimpin rapat dewan keamanannya hari ini - sebuah kejadian yang tidak biasa, karena pertemuan ini biasanya diadakan pada hari Jumat.

Presiden Rusia Vladimir Putin langsung memimpin rapat dewan keamanannya hari ini – sebuah kejadian yang tidak biasa, karena pertemuan ini biasanya diadakan pada hari Jumat.

FAKTUAL-INDONESIA: Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan, serangan di berbagai lokasi di Ukraina pagi ini, baru merupakan peringatan awal.

Dalam pidato video, dia mengatakan rudal jarak jauh menghantam fasilitas energi, militer dan komunikasi.

Putin menjanjikan tanggapan “keras” terhadap tindakan “teroris” lebih lanjut di wilayah Rusia.

Putin memimpin rapat dewan keamanannya hari ini – sebuah kejadian yang tidak biasa, karena pertemuan ini biasanya diadakan pada hari Jumat.

Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh saluran berita negara, ia menuduh Ukraina membom pipa gas Turkish Stream – pipa gas alam yang mengalir dari Rusia ke Turki melalui Laut Hitam.

Advertisement

Putin juga mengatakan bahwa Ukraina telah menyerang pembangkit listrik tenaga nuklir Kursk di Rusia barat, kembali ke tuduhan dari Agustus lalu, ketika dinas keamanan FSB Rusia mengatakan penyabot Ukraina telah meledakkan tiang listrik di wilayah Kursk, sekitar 100 km (60 mil) dari Ukraina. perbatasan timur laut.

Pada saat itu, FSB mengatakan serangan itu telah mempengaruhi “proses teknologi berfungsi” dari pembangkit nuklir Kursk.

Dalam pernyataannya, Putin juga mengatakan bahwa Ukraina berada di balik serangan terhadap pembangkit listrik Zaporizhzhia, yang menurutnya merupakan “terorisme atom”. Ukraina dan Rusia sering kali saling tuding menembaki fasilitas tersebut.

Putin menambahkan bahwa “jika upaya untuk melakukan serangan teroris di wilayah Federasi Rusia berlanjut, tanggapannya akan keras dan proporsional dengan tingkat ancaman”. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca