Connect with us

Hukum

Rumah dan Kendaraan Mewah Doni Salmanan Disita Dittipidsiber Bareskrim Polri

Avatar

Diterbitkan

pada

Rumah dan kendaraan mewah Doni Salmanan (Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Sejumlah aset milik tersangka affiliator aplikasi Quotex Doni Salmanan disita Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri. Salah satunya rumah tersangka di Bandung Barat, Jawa Barar, turut disita Bareskrim Polri.

“Rumahnya juga yang di Bandung,” kata Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol, Minggu (13/3/2022).

Reinhard mengatakan rumah itu sudah diberi tanda disita oleh penyidik. Sedang aset Doni Salmanan lainnya yang juga disit tak dijelaskan olehnya.

“Yang sudah ditandai disita baru rumah,” ujarnya.

Dittipidsiber Bareskrim Polri sebelumnya, seperti dikutip dari detik.com, menyita sejumlah aset Doni Salmanan yang jadi tersangka penipuan. Mobil Porsche berwarna biru muda hingga belasan motor mewah Doni Salmanan disita polisi.

Advertisement

Aset-aset itu disita dari rumah Doni yang ada di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

“Iya (disita di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat),” ujar Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol sambil melampirkan foto mobil Porsche Doni disita.

Mobil Porsche itu awalnya dikeluarkan dari rumah Doni Salmanan. Selanjutnya, mobil mewah itu dibawa dengan truk berwarna biru.

Kemudian, Reinhard mengirimkan foto lain, di mana polisi menyita sejumlah motor gede (moge) milik Doni Salmanan. Reinhard menjelaskan ada belasan motor yang disita.

“Detil menyusul. Ada beberapa mobil, belasan motor,” ucapnya.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement