Home Hiburan Tulus Belajar Arti Konsistensi dalam Bermusik

Tulus Belajar Arti Konsistensi dalam Bermusik

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Tulus tahun ini telah genap bermusik selama 10 tahun. Ia pun telah mengalami banyak hal di industri hiburan yang memberikan pelajaran baginya.
Menurutnya, salah satu hal yang dirinya pelajari adalah perihal konsistensi. Baginya, konsistensi adalah hal yang amat diperlukan seorang musisi dalam prosesnya membuat karya.

“Saya belajar untuk konsisten karena ternyata dalam proses berkarya, menjaga konsistensi itu bukanlah hal yang mudah,” ungkap Tulus dalam sesi temu sapa yang berlangsung sebelum pertunjukan virtual Terlalu Rindu.

“Apalagi saya nulis lagu, butuh konsistensi untuk terus menggelitik diri saya supaya saya bisa terus menyuarakan isi hati saya jadi lagu, jadi karya, atau bahkan jadi album,” sambung dia.

Untuk merayakan 10 tahun berkarier di industri musik, Tulus menggelar pertunjukan Terlalu Rindu yang disiarkan detikcom. Ada tiga pertunjukan yang akan ia suguhkan untuk Teman Tulus, sebutan bagi penggemarnya.

Pertunjukan pertama telah berlangsung pada Selasa, 14 September 2021. Dalam acara itu, Tulus membawakan lagu dari album perdananya.

Sedangkan untuk lagu-lagu di album Gajah, yang merupakan album keduanya, akan ia bawakan dalam pertunjukan virtual pada 21 September 2021. Sementara lagu-lagu dari album ketiga, yakni Monokrom, akan ia bawakan pada 28 September 2021.***

Tinggalkan Komentar