Home Hiburan Pesan Terakhir Hanna Kirana Sebelum Meninggal Sungguh Mengharukan

Pesan Terakhir Hanna Kirana Sebelum Meninggal Sungguh Mengharukan

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Aktris Hanna Kirana tutup usia pada Selasa (2/11/2021) malam. Ia meninggal dunia karena gagal jantung di usia 18 tahun.

Kekasih Hanna Kirana, Ilyas Bachtiar, cukup bersedih mendengar perempuan yang ia cintai sudah tiada. Baru-baru ini, Ilyas Bachtiar mengunggah pesan terakhir yang dikirimkan Hanna Kirana untuknya.
Bintang sinetron Suara Hati Istri tersebut mengirimkan pesan yang cukup panjang untuk Ilyas Bachtiar. Ia mengaku sudah tak kuat lagi menghadapi penyakitnya.

“Yas aku enggak tahu harus bilang apa, mungkin kamu kesal dengarnya. Aku sudah enggak kuat, Yas, kalaupun aku mati, aku mati tenang. Ini sakit nyerang badan aku banget, roh aku enggak tenang di badan ini, dia sudah mau pergi,” tulis Hanna Kirana.

Dari pesan tersebut, tampaknya Hanna Kirana sudah merasa bahwa umurnya tak akan panjang. Ia pun mengucapkan rasa bersyukurnya karena memiliki Ilyas Bachtiar sebagai kekasih.

“Kalau aku panjang umur, aku bersyukur banget. Kalau aku pendek umur, aku mau bilang, kamu itu cowok aku, dunia aku, napas aku, nadi, darah, semua ada di diri kamu. Demi Allah, aku rela mati buat kamu, aku ngetik sambil nangis. Aku pengin omongin ke kamu isi hati aku,” ujarnya.

Hanna Kirana mengatakan dirinya sangat mencintai Ilyas Bachtiar. Ia bahkan menyebut dirinya akan selalu menemani Ilyas Bachtiar ke mana pun, meskipun raganya sudah tak ada lagi di dunia.

“Aku mutusin, kamu cinta terakhir aku. Demi Allah, makanya aku enggak bisa kamu tinggal. Intinya, di mana pun kamu pergi, kalau sudah enggak ada aku, kamu harus tahu aku pasti ikutin kamu dan kamu harus di hati kamu panggil, ‘Hana, Hana, Hana,’ dan aku pasti di sisi kamu, lindungi kamu dari dunia yang jahat ini. Ilyas, kamu kesayangan aku, my bubu forever,” ungkapnya.

Pesan terakhir Hanna Kirana ke kekasihnya.
Hanna Kirana berharap dirinya bisa menikah dengan Ilyas Bachtiar. Namun, ia sadar keinginannya tersebut tak bisa terlaksana.

“Padahal harapan aku itu nikah sama kamu, punya anak sama kamu. Aku sayang banget, pasti kita bangun surga sama-sama. Aku sudah enggak kuat,” tutupnya.

Ilyas Bachtiar tak menyangka bahwa ucapan Hanna Kirana tersebut menjadi nyata. Ia pun berterima kasih karena kekasihnya itu sempat menuliskan kalimat manis sebelum meninggalkan dunia ini.
“I’m gonna miss you,” kata Ilyas Bachtiar.***