Home Hiburan Dian Sastro Resah, Ada Dunia Indah yang Hilang di Anak-anak Akibat Gadget

Dian Sastro Resah, Ada Dunia Indah yang Hilang di Anak-anak Akibat Gadget

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Dian Sastro menunjukan kemampuannya dalam menulis cerita. Kali ini, Dian Sastro menjadikan salah satu keresahannya sebagai sumber cerita yang ia tulis. Keresahan itu berasal dari kedua buah hati Dian, Shailendra dan Ishana.

Keresahan itu rupanya muncul karena kedua anaknya yang telalu fokus pada gadget masing-masing. Bahkan saking fokusnya, Dian Sastro tak mendapat jawaban saat mencoba berinteraksi dengan kedua buah hatinya itu.

“Saat kami duduk di ruangan itu, TV tidak menyala. Namun tak ada yang berbicara. Kami semua memiliki layar digital masing-masing,” tulis Dian Sastro pada Selasa (2/11/2021).

“Kupandang raut wajah kedua anak kecil itu, serius sekali. Seakan ada hal yang sungguh tidak boleh dilewatkan di sana. Di dalam dunia maya. Bukankah baru saja kau kutanya, Nak, bagaimana sekolahmu? Tak kunjung kudengar balasannya,” sambungnya.

Dian pun merasa anak-anaknya sudah berada di dunia mereka masing-masing meski raganya kini tengah bersama. Ia pun tampaknya merasa gagal dalam membimbing sang buah hati.

“Kemanakah kau pergi, Nak? Bukankah tubuhmu sedang duduk di hadapanku?” tutur lawan main Nicholas Saputra dalam “AADC” tersebut.

“Begitu tidak menarikkah dunia yang kutunjukkan padamu? Hingga kerap kau tinggalkan kehadiranmu bersamaku. Sedemikiankah aku gagal menunjukkan indahnya hidup ini padamu?” lanjutnya.

Apalagi setelah mendengarkan pernyataan sang anak mengenai kemudahan akses informasi di zaman sekerang. Dian sepertinya merasa ada mis dalam makna pengatahuan yang dipahami anak-anaknya.

“Lalu aku merenung, apakah jumlah informasi dapat mewakili pengetahuanmu? Ingin kugapai pemahamanmu, Nak. Akan ku unduh seluruh pengetahuanku dan pengalamanku padamu jika saja aku dapat,” ungkap Dian berharap.

“Doaku dalam hati, semoga kau temukan informasi dan pengetahuan dari dunia itu tentang seberapa besar cintaku padamu,” pungkasnya.***