Connect with us

Selebritis

Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Sangat Meriah, Putri Ariani dan Slank Jadi Bintang Tamu

Avatar

Diterbitkan

pada

Putri Ariani diundang untuk meriahkan HUT Bhayangkara ke77 di GBK Senayan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Sabtu (1/7/2023) kali ini sangat istimewa dan meriah.

Selain dihadiri oleh Presiden Jokowi selaku inspektur upacara, sejumlah musisi Tanah Air, seperti Slank hingga Putri Ariani akan hadir memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 ini.

Pentas seni dan budaya Tanah Air yang dikemas dalam Kolosal Nusantara Presisi, rampak gendang hingga angklung akan menambah gegap gempita Hari Bhayangkara ke-77.

Tak kalah menarik lainnya, penampilan Colour Guard Merah Putih bersama Lea Simanjutak akan semakin mewarnai Hari Bhayangkara. Dalam pertunjukan ini, para penari mengenakan pakaian adat dari 34 provinsi di Indonesia.

Kemeriahan Hari Bhayangkara ke-77 ini disempurnakan dengan aksi panggung sejumlah musisi papan atas Tanah Air. Solois muda yang tengah hits, Putri Ariani, yang menjadi pembuka rangkaian acara hiburan di hari spesial Polri ini.

Advertisement

Penyanyi muda yang mendapatkan Golden Buzzer di ajang America’s Got Talent 2023 itu akan membawakan sejumlah lagu hits yang sedang digandrungi masyarakat di seantero negeri.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 ini akan digelar hingga malam hari dengan sejumlah hiburan yang diisi oleh musisi dari Indonesia Timur, seperti Jemimah Cita, Yan Josua, dan lainnya. Sejumlah penyanyi dangdut seperti Nella Kharisma, dan Evan Loss, siap menggoyang Gelora Bung Karno dengan lagu-lagu koplo populer mereka.

HUT Bhayangkara akan semakin spesial dengan penampilan paripurna. Pertunjukan band legendaris Indonesia, Slank akan menambah kemeriahan Hari Bhayangkara.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang mengusung tema ‘Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’ ini, Polri menitikberatkan pada soliditas institusi untuk mengawal Pemilu 2024. Hal ini mengingat Polri bersama TNI menjadi unsur penting untuk mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi Indonesia.

Aksi Sosial
Sebelum puncak Hari Bhayangkara ke-77, sejumlah aksi sosial dilaksanakan oleh jajaran Polri. Polri melakukan kegiatan revitalisasi situs budaya dan agama agar tetap terawat dan tidak mengalami degradasi atau penurunan kualitas.

Advertisement

Sebanyak 77 situs budaya yang direvitalisasi oleh jajaran Polri se-Indonesia. Situs budaya dan agama yang direvitalisasi tersebut terdiri dari 20 masjid, lima gereja, 5 pura atau kuil, satu vihara, tiga klenteng, 24 makam, tiga istana atau keraton, satu candi, lima situs simbol agama, dua situs tokoh nasional, dan delapan situs nasional.

Polri juga melaksanakan lomba berkaitan dengan bidang keagamaan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh agama perwakilan dari polda seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 13-27 Juni 2023.

Sehari sebelum Hari Bhayangkara ke-77, tepatnya Jumat (30/6), Polri menggelar doa bersama di Lapangan Bhayangkara, Jakarta.

Agenda ini dihadiri 3.200 orang yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, badan eksekutif mahasiswa, organisasi kemasyarakatan hingga pemuda di seluruh elemen masyarakat.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca