Connect with us

Hiburan

7 Fakta Tentang Tante Lala, Emak-Emak yang Viral di TikTok

Avatar

Diterbitkan

pada

Fakta tentang Tante Lala

Tante Lala bersama anak laki-lakinya bernama rafa (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Belakangan ini, jagat dunia maya diramaikan dengan sosok ‘emak-emak yang suka ngegas’. Wanita tersebut bernama Nurlella Jusuf atau akrab disapa Tante Lala. Dirinya viral karena sering membagikan video yang beredar di TikTok dan dinilai kocak oleh para netizen. Banyak netizen penasaran dengan umur Tante Lala dan fakta tentang Tante Lala lainnya.

Tante Lala mulai dikenal publik pada 2020 lewat video yang mengajarkan putranya untuk menghafal Pancasila. Dalam video tersebut, dia juga sempat mengeluhkan sistem belajar online dan mempertanyakan kapan kegiatan sekolah akan berjalan kembali seperti sedia kala.

Selain itu, sosok Tante Lala juga terkenal saat meng-endorse sebuah produk kecantikan. Dimana, aksinya tersebut cenderung ‘ngengas’ dan dikenal sebagai ciri-ciri Tante Lala. Alih-alih dibenci, ekspresinya justru dianggap lucu dan disukai publik.

Baca juga: ‘Wayang Dimusnahkan’ Viral, Para Dalang Nilai Berbahaya dan Siap Melapor ke Bareskrim

Namanya kembali trending di Twitter pada Jumat (18/03/2022) dan sudah ada lebih dari 12 ribu tweet dengan nama ‘Tante Lala’. Selain fakta tentang Tante Lala, apalagi fakta menarik lainnya?

Berikut beberapa fakta tentang Tante Lala yang telah faktualid.com rangkum dari berbagai sumber.

Advertisement

1. Tante Lala masih berusia 27 tahun

Fakta tentang Tante Lala

Potret Tante Lala (Foto: Instagram/@tantelala_punyacerita)

Fakta tentang Tante Lala yang pertama yaitu usianya masih 27 tahun. Banyak netizen yang menilai bahwa wanita asal Gorontalo ini sudah tergolong tidak muda lagi.

Siapa sangka, ketika di undang pada suatu program televisi, Tante Lala mengunkapnya bahwa ia lahir pada 10 Juni 1995, yang berarti usianya saat ini masih 27 tahun.

Pembawaan yang terkesan dewasa membuat banyak warganet syok saat mengetahui usia aslinya. Karena usianya yang masih muda, tak heren jika Tante Lala terlihar ceria dan energik.

2. Telah menikah lagi

Terkait usianya, tak sedikit orang yang mempertanyakan soal pernikahan Tante Lala ketika masih belia. Tante Lala membeberkan ia sudah menikah saat berusia 16 tahun dengan suami pertama, yakni ayah kandung dari Rafa.

Namun, pernikahan tersebut tidak dapat bertahan dan terpaksa kandas. Dia mengakui saat ini sudah menikah lagi dengan suami barunya sebagai ayah sambung Rafa.

3. Suami Tante Lala lebih muda

Fakta tentang Tante Lala

Tante Lala bersama sang suami (Foto: Instagram/@tantelala_punyacerita)

Fakta tentang Tante Lala berikutnya yaitu ternyata usia suami barunya lebih muda daripada dirinya. Masih di acara yang sama, Tante Lala membeberkan bagaimana ia bisa bertemu dengan Afian, suaminya sahnya saat ini.

Seiring berjalannya waktu, proses jatuh cinta antara Tante Lala dan Alfian adalah dari mata turun ke hati. Hingga pada akhirnya, mereka berdua menjalanin janji suci pada tahun 2021 lalu. Ia juga berdalih kalau laki-laki dengan umur lebih muda akan lebih baik daripada merebut suami orang.

Advertisement

Baca juga: Boneka Arwah Viral: Kemenag: Tidak Layak Dipercaya Bawa Keberuntungan

4. Viral saat membuat konten dengan anak laki-lakinya

Fakta tentang Tante Lala

Tante Lala bersama anak laki-lakinya bernama rafa (Foto: Istimewa)

Fakta tentang Tante Lala lainnya yang menarik untuk diketahui adalah menjadi sejak membuat konten dengan anak laki-lakinya yang bernama. Hal ini memang sudah disinggung sebelumnya.

Sebelum konten dirinya yang mengajarkan anaknya tentang Pancasia di tahun 2020, sebenarnya Tante Lala juga sempot di tahun 2019 yang menyatakan Rafa seakan menjadi anak durhaka bagi dirinya.

Pada tahun 2022, konten dirinya yang heboh kembali yakni konten tentang Tante Lala Punya Cerita.

5. Seorang penyanyi

Mungkin publik tidak banyak mengetahui fakta tentang Tante Lala satu ini. Ia sebenarnya merupakan seorang penyanyi. Pada awal karirnya, Ia mengaku hanya digaji honor Rp. 500.000 sekali manggung. Setelah dirinya viral di media sosial, membuatnya jadi kebanjiran job dengan bayaran yang tak sedikit.

Saat ini, Tante Lala sudah bisa mengantongi Rp 3-5 juta untuk sekali manggung. Bahkan, tawaran manggung cakupannya di luar Kota Manado dan di luar Provinsi Sulawesi Utara. Ketika mendapat tawar di luar Manado, biaya sekali manggung bisa mencapai Rp 10 juta di luar akomodasi untuk 2 orang.

6. Punya lagu sendiri

Tante Lala membeberkan kalau dirinya sudah merilis lagu dengan judul ‘Mana Lagi’. Jika sudah mengetahui profesi Tante Lala sebagai penyanyi, sangat wajar jika dirinya sudah merilis lagunya sendiri. Setelah rilis lagu, harga Tante Lala sekali manggung naik hingga menyentuh dua digit.

Advertisement

7. Pernah berjualan nasi kuning

Fakta tentang Tante Lala yang terakhir adalah pernah berjualan nasi kuning. Dilansir dari tribunmanado, dirinya sehari-hari sebagai penjual nasi kuning dan kue sejak 5 tahun lalu. Bahkan, ia dan suaminya dulu berkeliling untuk menjajak jualannya selain penyanyi dangdut dari panggung ke panggung.***

Baca juga: Artis CD berprofesi DJ Digiring ke Polda Metro Jaya lantaran Narkoba

Lanjutkan Membaca