Connect with us

Ekonomi

BNI dan Lion Air Kerja Sama, Transaksi Pembelian Tiket ke Destinasi Wisata Diharapkan Meningkat

Avatar

Diterbitkan

pada

President Director of Lion Air Group Edward Sirait, Brand Ambassador BNI Raffi Ahmad, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Owner Lion Air Group Rusdi Kirana, dan Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla berswafoto pada peluncuran kartu Co-brand BNI-Batik Air di Batam, Kepri, Jumat (18/3/2022). Antaranews.com

FAKTUAL-INDONESIA: PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan Lion Air Group bekerja sama mulai dari peluncuran kartu Co-brand BNI-Batik Air, melakukan branding pesawat Batik Air dan Super Air Jet, hingga kerja sama pembayaran atau payment gateway.

Kerja sama ini ditandai dengan unveiling new livery design kartu Co-brand BNI-Batik Air dengan disaksikan Owner Lion Air Group Rusdi Kirana dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar di Batam Aero Technic, Kepri, Jumat (18/3/2022).

“Kami menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan Lion Air Group. Ini juga langkah kami dalam mendukung industri pariwisata dan kami berharap ini menjadi momentum untuk mengembalikan kinerja bisnis khususnya di industri transportasi udara sekaligus pariwisata yang selama ini cukup lama tertahan,” kata Royke dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (18/3/2022).

Selain desain kartu Co-brand BNI-Batik Air, selanjutnya akan diluncurkan pula desain livery Mobile Banking BNI dan Xpora.

Dengan kolaborasi ini, BNI berharap lebih banyak lagi transaksi pembelian tiket ke destinasi wisata yang pada akhirnya akan memberi multiplier effect pada peningkatan kinerja ekonomi di berbagai sektor di daerah.

Advertisement

Royke melanjutkan melalui kerja sama ini, perseroan akan meningkatkan positioning kerja sama yang kuat di sektor pariwisata. Terlebih, Lion Air Group saat ini merupakan pemegang market share terbesar di industri layanan transportasi udara.

“Kami juga akan mampu menonjolkan layanan perbankan yang inovatif yang memberikan keuntungan bagi masyarakat traveler dan pebisnis berskala internasional dengan meluncurkan kartu Co-brand BNI – Batik Air serta layanan perbankan yang lain,” katanya.

Tentunya dengan lartu Co-brand BNI-Batik Air akan menambahkan varian kartu Co-brand Debit dan Kredit yang bekerja sama dengan pihak maskapai penerbangan, hal ini sekaligus menegaskan positioning BNI yang juga fokus terhadap peningkatan transaksi secara cashless pada kategori travel related.

“Kartu Co-brand BNI Batik Air akan memberikan berbagai keuntungan bagi para pemegang kartunya, di mana berbagai fitur unggulan telah disematkan pada kartu tersebut, antara lain cashback, extra baggage, special line check-in, point loyaty serta berbagai manfaat lainnya yang dapat dirasakan oleh pemegang kartu,” imbuh Royke.

Untuk menyambut kerja sama strategis ini, BNI meluncurkan pula program promo khusus antara lain cashback hingga Rp2,5 juta untuk pembelian tiket dengan menggunakan kartu Debit dan kartu kredit BNI. ***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement