Connect with us

Politik

Pertumbuhan Ekonomi Sangat Dipengaruhi Stabilitas Politik, Elit Politik Jangan Bikin Gaduh

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti dan Himpunan Pengusaha Bugis Indonesia. (ist).

Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti dan Himpunan Pengusaha Bugis Indonesia. (ist).

FAKTUAL-INDONESIA: Para elit politik di negeri ini harus mampu menahan diri dan tidak banyak bermanuver membuat konflik. Karena pertumbuhan ekonomi Indonesia pascapandemi Covid-19 sangat dipengaruhi oleh iklim politik yang kondusif.

Untuk itu, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memandang pentingnya dukungan stabilitas politik terhadap kegiatan ekonomi.

“Semakin tenang dan damai situasi sebuah negara, aktivitas ekonomi dan investasi semakin baik. Begitu sebaliknya. Kalau banyak gaduh, investor takut, akibatnya kegiatan ekonomi tak berkembang,” kata LaNyalla dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Terlebih, katanya, pemulihan ekonomi merupakan salah satu agenda utama pascapandemi COVID-19. Untuk itu ia terus menyerukan kepada elite politik, para tokoh nasional, dan pejabat pemerintah untuk selalu bekerja sama dalam menjaga iklim yang kondusif.
“Tidak perlu mengeluarkan pernyataan yang memancing pro dan kontra,” ucap dia.

LaNyalla menyampaikan pernyataan tersebut ketika bertemu dengan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pengusaha Bugis Indonesia (DPP HIPBI).

Advertisement

Ketua Umum DPP HIPBI Ali Syarif mengaku menghormati kiprah LaNyalla dalam memajukan daerah-daerah. Sepanjang perjalanan yang ia amati, LaNyalla selalu fokus, cepat, dan tuntas dalam mengerjakan sesuatu hal.

“Banyak terobosan yang bermanfaat bagi kepentingan daerah. Termasuk bagi kami di dunia usaha,” ujar Ali Syarif.

Selain silaturahim, Ali dalam kesempatan itu juga meminta Ketua DPD RI untuk menjadi Dewan Penasihat. Menurut Ali, pengalaman LaNyalla di dunia politik dan bisnis akan sangat bermanfaat bagi HIPBI. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca