Connect with us

Politik

Pengeroyok Ade Armando Itu Pengecut, Memicu Peserta Aksi Bertindak Anarkis

Avatar

Diterbitkan

pada

Ade Armando. (Ist).

Ade Armando. (Ist).

FAKTUAL-INDONESIA: Pengeroyokan terhadap pegiat sosial dan dosen Universitas Indonesia Ade Armando adalah tindakan orang pengecut. Menjadi pemicu mahasiswa yang tadinya menjalani aksi unjuk rasa dengan damai menjadi bertindak anarkis.

Demikian diungkapkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko  di Jakarta, Senin (11/4/2022). Ia mengecam insiden pengeroyokan Ade Armando, yang dilakukan kelompok tidak bertanggung jawab, di depan Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin.

“Saya mengecam tindakan anarkis para pengeroyok terhadap Saudara Ade Armando,” kata Moeldoko dalam keterangan yang diterima di Jakarta, kemarin.

Dia menegaskan pengeroyokan yang dilakukan sekelompok orang di tengah kegiatan mahasiswa menyampaikan aspirasi adalah tindakan para pengecut. Dia menekankan Pemerintah secara terbuka menerima kritik dan masukan dari masyarakat melalui berbagai saluran, tidak terkecuali melalui unjuk rasa.

Namun, dia menyayangkan unjuk rasa yang sebelumnya berjalan tertib malah tercoreng dengan tindakan anarkis sejumlah kelompok pengunjuk rasa dengan pengeroyokan terhadap dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI itu.

Advertisement

Moeldoko meminta aparat keamanan tidak ragu-ragu untuk mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku yang sudah dipastikan bukan dari kalangan mahasiswa.

“Cari (pelakunya), temukan, dan tindak tegas,” kata mantan Panglima TNI itu.

Sementara itu, polisi telah memastikan kelompok pelaku pengeroyokan terhadap Ade Armando bukan dari kalangan mahasiswa yang berunjuk rasa. Pengeroyokan juga diduga tidak terkait dengan aspirasi yang disampaikan mahasiswa.

Pengeroyokan itu diduga atas dasar ketidaksukaan kelompok tertentu terhadap isu yang pernah dikritisi atau diutarakan Ade Armando. ***

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement