Connect with us

Olahraga

Liga Champions: Meski Bermain Imbang, City Tetap Lolos ke Perempat Final

Avatar

Diterbitkan

pada

Manchester City vs Sporting Lispon. (Ist).

Manchester City vs Sporting Lispon. (Ist).

FAKTUAL-INDONESIA: Manchester City melaju ke babak perempt final Liga Champions, meski hanya bermain imbang 0 – 0 Sporting Lisbon pada laga leg kedua babak 16 besar.

City lolos dengan bekal kemenangan 5 – 0 pada leg pertama saat menjadi tuan rumah di Etihad Stadium tiga pekan lalu. Dengan keunggulan agregat 5 – 0, City menjadi tim keempat yang lolos ke babak delapan besar Liga Champions, setelah Liverpool, Bayern Muenchen dan Real Madrid.

Pada laga leg kedua pelatih Pep Guardiola membuat beberapa perubahan pada tim utamanya di mana salah satu di antaranya, Raheem Sterling, hampir mencetak gol pada babak pertama setelah tendangan jarak dekatnya diselamatkan kiper Sporting.

Penyerang asal Brazil Gabriel Jesus yang melakukan debut pertamanya dalam Liga Champions musim ini memang memasukkan bola ke gawang tim tamu pada awal babak kedua, tetapi penyelesaian cerdasnya itu dianulir karena offside setelah wasit meminta bantuan VAR untuk meninjaunya.

Paulinho hampir membawa Sporting pada ujung waktu pertandingan ini tapi tidak terjadi dan City pun tak tertahankan untuk maju ke babak berikutnya, demikian Reuters.

Advertisement

Tuan rumah sangat dominan dengan sebagaimana bisa mengontrol lalu lintas bola dengan menguasai 69 persen distribus bola.
Dominasi yang tak berbuah gol itu juga terlihat dari 14 upaya gol yang 4 di antaranya tepat sasaran, sedangkan lawannya hanya membuat enam peluang yang 4 di antaranya on target. ***

 

Lanjutkan Membaca