Connect with us

Olahraga

Tour de France 2022: Vingegaard Pastikan Gelar Perdana, Van Aert Menangi ITT Etape ke-20

Avatar

Diterbitkan

pada

Jonas Vingegaard ketika finis kedua di etape ke-20 sekaligus memastikan menjadi juara Tour de France 2022 . (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Jonas Vingegaard dipastikan untuk memenangkan gelar Tour de France pertamanya pada hari Minggu, setelah pada etape ke-20 yag memperlombakan ITT (Individual Time Trial) mampu finis kedua di belakang Wout van Aert yang mencatat hat-trick memenangi tiga tahapan pada edisi tahu ini.

Rekan setim Vingegaard di Tim Jumbo–Visma, Van Aert, melakukan perjalanan yang menakjubkan untuk memenangkan etape sepanjang 40,7 km dari Lacapelle-Marival ke Rocamadour pada hari Sabtu.

Dane Vingegaard – yang melaju ke tahap kedua dari belakang dengan keunggulan hampir tiga setengah menit atas saingan yang juga juara bertahan Tadej Pogacar – melewati garis 19 detik lebih lambat dari Van Aert di tempat kedua, tetapi delapan detik lebih cepat dari posisi ketiga yang ditempati Pogacar.

Vingegaard ditetapkan untuk mengamankan gelar klasifikasi umum di Paris, dan dapat dimengerti emosional setelah menyelesaikan time trial, memeluk istrinya sebagai skala prestasinya tenggelam.

Itu bisa menjadi cerita yang sangat berbeda, karena Vingegaard datang beberapa inci setelah menabrak di tahap penutupan, dengan bannya memotong ambang rumput dan hampir menabrak dinding.

Advertisement

Geraint Thomas, yang duduk di urutan ketiga dalam klasemen GC, juga menunjukkan penampilan yang kuat, finis di tempat keempat.

Tim Jumbo–Visma 

Kemenangan hari ini untuk Van Aert menjadikannya tiga kemenangan etape berturut-turut dengan tiga pembalap berbeda untuk Tim Jumbo-Visma.

Dengan Vingegaard memenangkan kaus kuning dan polka dot dan Van Aert mengambil hijau, serta mencatat enam kemenangan tahap semuanya dengan satu masih tersisa, sudah beberapa minggu bagi tim.

Hasil Etape ke-20:

Advertisement

1. Wout van Aert (Jumbo-Visma) 00:47:59
2. Jonas Vingegaard (Jumbo-Visma) +0:19
3. Tadej Pogacar (UEA Team Emirates) +0:27
4. Geraint Thomas (INEOS Grenadiers) +0:32
5. Filippo Ganna (INEOS Grenadiers) +0:42

Klasifikasi umum:

1. Jonas Vingegaard (Jumbo-Visma) 76:33:57
2. Tadej Pogacar (UEA Team Emirates) +3:34
3. Geraint Thomas (INEOS Grenadiers) +8:13

Klasifikasi Poin:

1. Wout van Aert (Jumbo-Visma) 480
2. Tadej Pogacar (UEA Team Emirates) 250
3. Jasper Philipsen (Alpecin-Deceuninck) 236

Advertisement

Raja Pegunungan:

1. Jonas Vingegaard (Jumbo-Visma) 72
2. Simon Geschke (Cofidis) 64
3. Giulio Ciccone (Trek–Segafredo) 61. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement