Home Olahraga Permainan Superhero Antar Djokovic Jaga Asa Raih Gelar di Wimbledon

Permainan Superhero Antar Djokovic Jaga Asa Raih Gelar di Wimbledon

oleh Bambang

Novak Djokovic memberikan pernghormatan kepada penonton. (wimbledon.com)

FAKTUALid – Permainan superhero tenis rumput dan karakter juara mengatarkan Novak Djokovic (Serbia) melenggang ke perempatfinal dengan mengalahkan Christian Garin (Chili) lewat tiga set langsung 6-2,6-4,6-2, Senin (5/7/2021), di Centre Court Wimbledon London, Inggris.

Sepanjang pertandingan uanggulan utama itu bergerakan tak ubahnya Spider Man dengan “energi serigala” untuk membuat decak kagum penonton yang menyaksikan langsung. Ia mampu mendominasi hingga tak membuat lawannya Garin berkembang menemukan ritme permainan terbaiknya.

Petenis nomor satu dunia dan juara bertahan ini bermain tenis tanpa cela guna mengubur harapan Garis yang ingin mencetak prestasi terbaik perdananya di ajang Grand Slam. Kini Djokovic tinggal butuh tiga kemenangan lagi untuk menyamakan kedudukan dengan Roger Federer (Swiss) dan Rafael Nadal (Spanyol) dalam pencapaian mendapatkan 20 gelar tunggal Grand Slam. Ia akan menjadi orang tersukses dalam sejarah olahraga.

“Saya senang dengan kemenangan ini,” kata Djokovic, yang selanjutnya akan bermain melawan Marton Fucsovics dari Hungaria.

Menurut Djokovic, Center Court “lapangan paling suci dalam olahraga”, tempat yang hampir selalu membuatnya selalu terkesan. Sementara perasaan sebaliknya dirasakan Garis karena ini kali pertama dirinya bermain di Centre Court menghadapi petenis terbaik untuk saat ini.

Tak diragukan lagi Djokovic jadi salah satu pemain hebat di lapangan rumput. Ia kini berusaha memenangkan gelar Wimbledon ketiga berturut-turut, dan keenam secara keseluruhan.

“Tingkat kepercayaan diri saya sangat tinggi setelah menjuarai Prancis Terbuka,” kata Djokovic. “Itu mengambil banyak dari saya tetapi telah memberi saya sesuatu yang beda sekarang ini,” imbuhnya. ***

You may also like

Tinggalkan Komentar