Home Olahraga Kandaskan Rybakina, Sabalenka Ukir Sukses Perdana ke Perempatfinal Wimbledon

Kandaskan Rybakina, Sabalenka Ukir Sukses Perdana ke Perempatfinal Wimbledon

oleh Bambang

Aryna Sabalenka. (ist)

FAKTUALid – Petenis putri unggulan kedua, Aryna Sabalenka (Belarusia), mendapatkan tempat perempatfinal pertamanya di Grand Slam sesuda mengandaskan Elena Rybakina (Kazakstan) lewat perjuangan alot tiga set 6-3, 4-6 dan 6-3, di All-England Club Wimbledon London, Inggris, Senin (5/7/2021).

Sabalenka menjadi perempat finalis pertama Grand Slam di nomor tunggal di Wimbledon kali ini. Ia juga mengincar gelar pertama di ajang Grad Slam.

Memasuki Wimbledon sebagai satu-satunya pemain di 20 Besar yang belum mencapai delapan besar di turnamen besar,Sabalenka menandai pencapaian yang telah lama ditunggu-tunggu dalam perjalanan karirnya. “sudah barang tentu senang bisa sampai ke perempatfinal,” kata Sabalenka.

Di kedudukan 3-3 di set penentuan, Sabalenka melaju dengan memenangkan 12 poin terakhir dari pertandingan tersebut. Rybakina, sebaliknya, berusaha mencapai perempat final Grand Slam keduanya secara berturut-turut, setelah pertama kali melakukannya di Prancis Terbuka.

Pasangan ini memainkan tiga set untuk ketiga kalinya dalam tiga perttemuan mereka sepanjang karir. Unggulan ke-18 mampu bangkit setelah kalah pada set pertama untuk memperpanjang pertandingan. Setelah kehilangan keunggulan pada break dari 3-1, Rybakina memenangkan tiga dari empat game terakhir di set kedua.Hanya di set ketiga kembali mendapatkan tekenan dan menyerah kalah. dari 3-3,

Di perempat final Sabalenka berjumpa Ons Jabuer (Yunani) yang bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan Iga Swiatek dalam tiga set. ***

You may also like

Tinggalkan Komentar