Connect with us

Olahraga

MotoGP 2022: Binder Tercepat di Free Practice Pertama GP Qatar, Bagnaia Crash

Avatar

Diterbitkan

pada

Brad Binder (KTM/Afsel) menjadi pembalap tercepat pada Free Practice 1 MotoGP Qatar. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Brad Binder (KTM/Afsel) menjadi pembalap tercepat pada Free Practice 1 MotoGP Qatar lewat laptime menit-menit akhir, sementara Francesco Bagnaia (Ducati/Italia) mengalami crash (kecelakaan).

Binder mencatatkan laptime satu menit 54,851 detik untuk mengamankan posisi teratas di FP1 untuk MotoGP Qatar, sementara juara dunia Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy/Prancis) hanya bisa menempati posisi ke-11.

Sesi latihan pertama tahun 2022 dimulai dengan masalah langsung untuk adik Brad, Darryn Binder, yang kehilangan bagian dari fairing sisi kiri YZR-M1 rookie Afrika Selatan itu.

Sedangkan Aleix Espargaro adalah penentu kecepatan awal untuk Aprilia Racing, sementara Alex Rins (Suzuki/Spanyol) melanjutkan performa pra-musimnya yang mengesankan untuk menempati posisi kedua. Pembalap tercepat yang pernah ada di Sirkuit Internasional Sepang, Enea Bastianini berada di urutan ketiga setelah serangkaian putaran pembukaan.

Sementara sebagian besar penantang gelar 2022 yang diharapkan berjalan, Joan Mir menghabiskan banyak waktu mendekam di urutan bawah. Tapi hal itu berubah jelang FP1 usai, saat pebalap Suzuki itu berada di urutan kelima, satu tempat di belakang rekan setimnya Rins. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca