Connect with us

Olahraga

La Liga 2021/2022: Bungkam Tuan Rumah Mallorca, Benzema dan Vinicius Bawa Los Blancos Kokoh di Puncak Klasemen

Avatar

Diterbitkan

pada

Karim Benzema merangkul Vinicius Junior yang sukses menciptakan gol ke gawang Real Mallorca. (Foto:Livescore.com)

FAKTUAL-INDONESIA: Vinicius Junior dan Karim Benzema sekali lagi menjadi pembeda saat Real Madrid membungkam tuan rumah Real Mallorca 3-0 pada lanjutan La Liga 2021/2022, Senin (14/3/2022).

Kemenangan di laga tanda ini menjadikan Los Blancos, julukan Real Madrid, mengambil keuntungan penuh dengan keunggulan 10 poin untuk berada di puncak klasemen sementara La Liga. Ini juga tidak terlepas karena pesaing terdekat Sevilla membuat kesalahan gagal memetik kemenangan.

Pasukan Carlo Ancelotti mengincar kemenangan liga keempat berturut-turut, meskipun terkadang mereka kerap dinaungi beruntung di musim ini. Los Blancos menyelesaikan tugasnya dengan baik di laga tandang kali ini.

Sebab sesungguhnya Mallorca menciptakan cukup banyak peluang yang lebih baik di babak pertama. Namun justru Los Blancos melalui Vinicius justru menciptakan gol memanfaatkan kelengahan barisan bertahan Mallorca.

Benzema menggandakan kemenangan dari titik penalti untuk semakin membuat Ancelotti tersenyum lega.

Advertisement

Madrid beruntung tidak ketinggalan lebih dulu pada menit ke-11, saat Vedat Muriqi melepaskan tendangan voli jarak dekat dari target dari umpan silang Brian Olivan.

Benzema menambahkan satu lagi gol dengan sundulan yang tepat dari umpan silang Marcelo, tetapi ia kemudian ditarik keluar karena cedera betis yang bisa menjadi pukulan besar menjelang El- Clasico lawan Barcelona. ****

Lanjutkan Membaca