Home Olahraga Kejar Menaikan Peringkat Aldila Sutjiadi Turun di Dua Turnamen di AS

Kejar Menaikan Peringkat Aldila Sutjiadi Turun di Dua Turnamen di AS

oleh Bambang

Aldila Sutjiadi terus berjuang mengejar peringkat. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Petenis putri Skuad Merah Putih, Aldila Sutjiadi, terus berupaya menaikkan peringkat dengan mendaftar sebagai peserta di dua turnamen di Amerika Serikat, yakni di turnamen W25 Daytona Beach (8-14 November) dan W25 Naples (15-21 November) di Florida, Amerika Serikat.

Hanya saja, di dua turnamen tersebut Aldila harus berjuang lewat babak kualifikasi karena memang peringkatnya belum dapat masuk langsung sebagai peserta babak utama. Aldila kini menempati peringkat 385 WTA dan berada di urutan ke-11 untuk peserta kualifikasi di Daytona. Sedangkan di Naples ia menjadi atlternatif player dengan berada di posisi keenam.

Di Daytona peringkat terbaik peserta yang ikut babak utama 227 WTA dan terenda 295 WTA. Sementara di Naples peringkat terbaik babak utama berada di peringkat 155 WTA dan terendam 243 WTA. Di kedua turnamen itu peringkat Aldila belum bisa untuk lolos langsung sebagai peserta babak utama.

Aldila juga harus melalui babak kualifikasi pada turnamen pekan sebelumnya yang kategorinya lebih tinggi W80 Tyler. Namun ia berhasil lolos dari babak kualifikasi, meski akhirnya langsung terhenti di babak pertama pertandingan babak utama karena kalah dari unggulan utama Madison Brengle (Amerika Serikat) melalui tiga set. Aldila mampu mencuri satu set dari Brengle yang pernah mencapai babak keempat turnamen Grand Slam.

Petenis Skuad Merah Putih yang memeng peringkatnya belum dapat untuk bisa tampil di babak utama, harus menempuh perjuangan lebih ekstra dengan bertanding di babak kualifikasi. Bahkan kadang mereka juga harus tergusur sebagai peserta kualifikasi jika banyak petenis dari berbagai negara yang memiliki peringkat lebih baik ikut mendaftar. Itu yang terjadi dengan Aldila di turnamen W25 Naples harus turun ke kategori altenatif player karena peserta yang mendaftar cukup banyak. ****