Connect with us

Olahraga

Hifni Hasan SH. MH Ditunjuk jadi Pj Ketua Umum PP MPI

Avatar

Diterbitkan

pada

Pimpinan Sidang Munaslub PP MPI di Hotel Amarrosa Jakarta, Sabtu (12/1/2024). (Foto: Bambang)

FAKTUAL -INDONESIA: Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Pengurus Pusat Modern Penthatlon Indonesia (PP MPI) memutuskan menunjuk Hifni Hasan SH. MH sebagai Pj. (Penanggungjawab) Ketua Umum MPI.

Hifni ditunjuk lewat keputusan bulat peserta Munaslub PP MPI, di Hotel Amarossa Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

Dalam proses penunjukkan Hifni sebahai Pj Ketua Umum MPI, MPI harus mengubah dulu agenda Munas menjadi Munaslub.

Sebelumnya, agenda Munas sudah menerima laporan pertangungjawaban Anthony C Sunarjo sebagai Ketua Umum PP MPI periode 2019-2023. Anthony tidak bersedia lagi untuk memimpin PP MPI karena alasan usia dan keluarga.

“Rampung Plelo I dengan agenda menerima pertanggungjawaban pengurus periode 2019-2023, dilanjut Pleno II untuk memilih Ketua Umum masa bhakti 2024-2028, ” kata Ketua Pimpinan Sidang Ashar.

Advertisement

“Namun ketika Pleno dengan agenda pemilihan Ketua Umum terjadi debat sengit dari peserta yang hadir. Debat peserta berlangsung seru dan alot dari jadual yang harusnya sore molor sampai malam. Perdebatan dikarenakan persepsi atau penafsiran beda antar peserta terkait pemberian nama Munaslub, Munassus atau Munas. Alhandulillah akhirnya kita ketemu solusi dan sepakat memberi nama Munaslub dan menunjuk bapak Hifni Hasan sebagai Pj Ketua Umum MPI,” terang Ashar.

Pj Ketua Umum MPI Hifni Hasan. SH. MH.(Foto: Bambang)

Sebagai Pj, Hifni memiliki tugas mempersiapkan Munas untuk enam bulan ke depan. Selain mendapatkan tugas lainnya untuk menyempurnakan AD/ART.

” Debat seru dan alot hingga malam hari, menandakan peserta Munaslub PP MPI punya kecintaan sangat mendalam dan peduli terhadap modern penthatlon Indonesia untuk terus maju dan mengukir prestasi membanggakan untuk Kontingen Merah Putih,” ucap Ashar. ” Tapi syukur alhamdulillah peserta dapat menahan emosi sehingga akhirnya didapatkan keputusan seperti yang saya sebutkan memberi nama Munaslub dengan menunjuk Pj Hifni Hasan,” jelas Ashar.

Di kesempatan terpisah Hifni Hasan menegaskan dirinya siap mengemban tugas sebagai Pj. Ketua Umum MPI untuk menggelar Munas memilih Ketua Umum MPI periode 2024-2028 dalam waktu selambat-lambatnya  enam bulan ke depan serta memperbaharui AD/ART MPI.****

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement