Connect with us

Olahraga

Tenis BNI-MedcoEnergi M25K Seri V: Juara, Christopher Rungkat – Nathan Barki Raih 1.550 Dolar AS

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Duet Christopher Rungkat/Nathan Barki menjadi yang terbaik pada ganda putra turnamen tenis BNI-MedcoEnergi M25K seri V, Sabtu

Duet Christopher Rungkat/Nathan Barki menjadi yang terbaik pada ganda putra turnamen tenis BNI-MedcoEnergi M25K seri V, Sabtu

FAKTUAL-INDONESIA: Sukses menobatkan diri sebagai juara ganda putra, pasangan Indonesia Christhoper Rungkat dan Nathan Barki meraih hadiah sebesar 1.550 dolar Amerika Serikat pada turnamen tenis BNI-MedcoEnergi M25K Seri V.

Selain itu, sebagai juara, Christo/Nathan juga mendapatkan 25 poin untuk meningkatkan posisinya dalam peringkat dunia.

Christo/Nathan Barki,berhasil menjadi yang terbaik di turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu setelah dalam laga final Sabtu (10/6/2023), menundukkan kompatriotnya David Agung dan Anthony Susanto.

Unggulan kedua sekaligus peraih perak Sea Games Kamboja ini, menang dua set langsung di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta.

Saling mengetahui karakter permainan lawannya, ternyata menjadi kunci Christo dan Nathan yang merupakan finalis ganda putra pada seri keempat pekan lalu, untuk memenangi laga All Indonesian Final tersebut dengan skor akhir 6-4 dan 6-4.

Advertisement

Sebagai runner-up, Anthony dan David Agung Susanto memperoleh 900 dolar plus 16 poin.

Sementara itu pada laga semifinal dinomor tunggal putra BNI-MedcoEnergi seri kelima ini, terjadi kejutan besar dengan tumbangnya unggulan utama dan kedua.

Ly Hoang Nam yang menjadi pemilik peringkat teratas, ternyata dipaksa takluk oleh petenis Jepang Hiroki Moriya dengan Straight Set. Kemenangan 6-3, 6-2 yang dibukukan Moriya dari petenis asal Vietnam tersebut memastiken tiket finalnya diajang ITF Tennis Series kali ini.

Di pertandingan semifinal lainnya yang mempertemukan Yanki Erel melawan petenis Australia Jasika Omar, akhirnya berhasil dimenangi oleh pemain asal Turki juga dengan dua set langsung. Menghadapi unggulan kedua, Yanki Erel yang merupakan juara seri ketiga pada April lalu berhasil menumbangkan lawannya yang memiliki peringkat ATP 272 juga dengan dua set. Kemenangan 6-2 dan 6-3 mengantarkan petenis Turki yang berusia 22 tahun ini lolos ke final untuk menghadapi Hiroki Moriya, pada laga besok yang akan dimulai pukul 10 pagi, di lapangan tenis hotel Sultan Jakarta. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement