Connect with us

Olahraga

Tenis BNI MedcoEnergi M25K Seri V: Dua Ganda Indonesia Melaju ke Seminal, Tegar Terhenti

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Christophet Rungkat/Nathan Barki menapak ke semifinal lewat kemenangan straight set

Christophet Rungkat/Nathan Barki menapak ke semifinal lewat kemenangan straight set

FAKTUAL-INDONESIA: Christophet Rungkat dan Nathan Barki serta Anthony Susanto/David Agung Susanto, berhasil memastikan diri melangkah ke babak Semifinal turnamen BNI MedcoEnergi M25K Seri 5.

Pada laga yang di helat di lapangan tenis hotel Sultan Jakarta, Christo dan Nathan yang menjadi unggulan kedua ini, berhasil memenangi laganya dengan dua set langsung, saat ditantang ganda Australia Field Omar/Jasika Omar. Dengan determinasi yang tingg serta permainan variatif di set pertama Christo dan Nathan hanya kehilangan 1 game saja untuk menang 6-1.

Memasuki set kedua, meski Field dan Jasika mencoba meningkatkan agresivitasnya dan bermain menekan, namun peraih medali perak Sea Games Kamboja ini berhasil mengantisipasinya, dan akhirnya menutup laga dengan skor akhir 6-4.

Kesuksesan wakil Indonesia di nomor ganda masih berlanjut dengan lolosnya Anthony Susanto dan David Agung Susanto maju keputaran 4 besar. Menghadapi unggulan ketiga Nithin Kumar/Vishnu Vardhan, pasangan kakak beradik ini mampu menumbangkan lawannya dengan straight set.

Bermain rileks dan percaya diri dalam menghadapi ganda India yang memiliki peringkat lebih tinggi, ternyata menjadi kunci kemenangan Anton dan David Susanto 6-4 6-4, yang membawa pasangan tuan rumah ini lolos ke Semifinal.

Advertisement

Sayangnya langkah kedua ganda Indonesia ini, gagal di ikuti Gunawan Trismuwantaro/Achad Imam Maruf, setleh dipaksa takluk oleh Pruchya Isaro/Markos Kalovelonis. Pasangan gado gado Thailand dan Yunani yang merupakan seeded keempat ini memaksa Gunawan/Achad menyerah dua set langsung 0-6 dan 2-6.

Sementara itu dinomor tunggal putra, tuan rumah Indonesia gagal menempatkan wakilnya melangkah lebih jauh pada even ITF Tennis Series kali ini, setelah Tegar Abdi Wibowo yang merupakan satu-satu pemain yang masih bertahan di babak kedua, akhirnya harus tumbang. Menghadapi unggulan kedua Jasika Omar, Tegar yang kemarin tampil luar biasa dengan pola baseline attacknya, hari ini ternyata tidak mampu berbuat banyak menghadapi petenis Australia ini, dan di paksa menyerah 6-1 dan 6-0. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement