Connect with us

Olahraga

APG 2023 Kamboja: Senny Marbun Persembahkan Sukses Hattrick Juara Umum untuk Masyarakat Indonesia

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun bersyukur secara perolehan medali emas melebihi target yang diberikan pemerintah.

Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun bersyukur secara perolehan medali emas melebihi target yang diberikan pemerintah.

FAKTUAL-INDONESIA:  Indonesia dipastikan menjadi juara umum ASEAN Para Games 2023 yang berlangsung di Kamboja.

Hingga Kamis (8/6/2023), kontingen Merah Putih sudah mendapatkan lebih dari 130 emas dan secara kalkulasi tak mungkin lagi dikejar pesaing terdekat, Thailand.

Hasil ini membawa Indonesia juara umum tiga kali beruntun alias hattrick, setelah di Malaysia (2017) dan tahun lalu saat menjadi tuan rumah.

“Dengan izin Tuhan, alhamdulillah Indonesia resmi menjadi juara umum ASEAN Para Games di Kamboja. Hasil ini untuk masyarakat Indonesia,” kata Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun.

Selain juara umum, lanjut Senny, pihaknya bersyukur secara perolehan medali emas melebihi target yang diberikan pemerintah.

Advertisement

Apalagi Indonesia masih berpeluang menambah sederet medali emas hingga hari terakhir penyelenggaraan ASEAN Para Games 2023.

“Terima kasih atas kerja keras atlet, pelatih, official dan semua pihak yang terlibat membawa Indonesia juara umum,” jelasnya.

Senny Marbun menambahkan, NPC Indonesia terus bekerja keras untuk meraih prestasi serupa, termasuk pada ASEAN Para Games 2025 di Thailand.

“Kita selalu berusaha mempertahankan gelar juara ini. Mudah-mudahan dengan kerja keras kita bisa meraih prestasi lagi di Thailand,” tegas Senny Marbun. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement