Connect with us

Olahraga

Ganesha Putri Peringkat 17 WBF Online Women’s Team 2004

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Oleh : Bert Toar Polii

FAKTUAL INDONESIA: World Bridge Federation (WBF)  sukses menggelar untuk pertama kalinya WBF Online Women’s Team 2024 yang berlangsung melalui platform Real Bridge selama 3 hari pada tanggal 16-18 Februari 2024.

Event online ini diikuti 64 tim dari 31 negara dan dari 19 Zone waktu. Memang cukup memusingkan karena harus mengatur siapa saja yang akan berlawanan dimana jam pertandingan bisa dinikmati oleh tim yang saling berhadapan pada jam yang tidak mengganggu terutama jam tidur.

Penyelenggara diserahkan kepada WBF Organising Committee Mary Kelly Rogers, Vice Chair dari  WBF Women’s Committee, Anna Gudge WBF Communications Manager, dan team dari  RealBridge.

Sementara itu sebagai pemimpin pertandingan diserahkan kepada WBF Chief TD Marc van Beijsterveldt (Belanda dibantu oleh Sarah Amos (Wales), Gary Barwick (Australia), Ken Johnston (England), Vigfus Palsson (Iceland), Ryszard Sliwinski (Sweden).

Advertisement

Pertandingan berlangsung selama 3 hari dengan masing-masing tim akan memainkan 13 session @ 8 board yaitu pada hari Jumat 3 session dan masing-masing 5 session pada hari Sabtu dan Minggu.

Karena waktu yang berbeda maka ada tim yang sudah memainkan 10 session sedangkan ada yang baru 8 session dan lain-lain.

Untuk memudahkan maka 64 regu ini dibagi pool. Tim Ganesha satu-satunya tim dari Indonesia bergabung dengan 25 tim dari lainnya.

Ganesha Bridge Club turun dengan susunan tim :

Fera Damayanti , Riantini, Lusje Olha Bojoh, Dewita Sonya Tarabunga, Tracy D Awuy Polii. Diana Aulia Rahma Yena Wirahma dan  Nur Afifaturrohinun dengan Non Playing Captain Taufik G Asbi.

Advertisement

Tim Ganesha mengawali pertandingan dengan dua kemenangan  dari Irlandia Reserve 11.27 VP kemudian Jordan  11.67  VP. Sayangnya ini tidak bisa dipertahankan kalah dari Baro Norwegia hanya dapat 1,17 VP.

Tapi kemudian bangkit dengan mengalahkan Girl Group Thailand 17.11 VP. Sayang kemudian kalah dari Seabas Amerika Serikat dapat 4 VP. Kekalahan ini tidak terlalu buruk karena tim ini yang menjadi juara.

Selanjutnya membalas kekalahan dari tim USA lainya yaitu WIMS dengan menang 11.67 VP. WIMs ini kemudian keluar sebagai juara kedua.

Pada session berikut kemudian meraih 3 kemenangan dari Thistles Skotlandia, Roudi Spanyol dan Five Aces Australia dengan skor 13.45, 15.75 dan 18.21 VP.

Sayang kemudian dua kali kalah tipis dari Maharanis India dan Rodhes Junani sengan skor 7.23 dan 9.56 VP.

Advertisement

Beruntung mereka mampu bangkit dan menang cukup besar pada dua sessi terakhir lawan P3A-Paphos Cyprus dan Les uns et les autres Portugal dengan skor 16.46 dan 16,68 VP.

Dengan demikian mereka meraih 154.23 VP dan menduduki peringkat ke 17.

Hasil ini di apresiasi oleh Presiden Ganesha Bridge Club Tonny P Sastramihardja karena mereka melampui target yang diberikan yaitu meraih 143 VP atau rata-rata 11 VP.

Atas hasil ini dipastikan Ganesha Bridge Club akan mengirimkan tim putri mewakili Indonesia ke  9th Asia Pacific Bridge Federation di Bangkok pada tangal 19-27 Mei 2024.

Seabas yang keluar sebagai juara diperkuat oleh Sylvia Shi Jill Meyers Kerri Sanborn Susan Zhang meraih 209.65 VP. Jill Meyers dan Kerri Sanborn adalah pemain kawakan yang sudah juara dunia dan Sylvia Shi adalah pemain muda yang sudah mewakili Amerika Serikat di Kejuaraan dunia.

Advertisement

Juara kedua WIMs juga dari Amerika Serikat dengan para pemain Amy Casanova Laurie Rowe Fran White Christine Denny Margot Hennings Lamya Agelidis Evelyn Holtz Sara Rothmuller 193.19 VP.

Juara ketiga tim Hungaria yang diperkuat Orsolya Hegedus Agnes Zalai Eszter Tichy Brigitta Fischer Villo Szucs Hanka Lajos Julia Hegedus 190.58 VP.

Hasil lengkap bisa dilihat disini : Kedua event ini secara lengkap bisa dilihat di : https://www.wbfwomensbridgeclub.org/index.html ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement